Advertisement

Yogyakomtek Digelar kembali, Banyak Promo dan Bisa Coba Langsung

Rheisnayu Cyntara
Kamis, 06 September 2018 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Yogyakomtek Digelar kembali, Banyak Promo dan Bisa Coba Langsung Ketua Panitia Yogyakomtek 2018, Willy Sudjono memberikan keterangan saat jumpa pers pada Rabu (5/9/2018) malam. - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA--Pameran komputer dan perangkat digital terbesar di Jogja, Yogyakomtek 2018 menjanjikan pengalaman baru mencoba berbagai perangkat IT kepada pengunjung. Selain itu, pameran yang akan diselenggarakan pada 15-19 September mendatang di JEC ini menawarkan berbagai diskon khusus selama penyelenggaraan.

Ketua Panitia, Willy Sudjono mengatakan Yogyakomtek ke-21 kali ini mengangkat tema Fun & Experience #2. Pengunjung tak hanya datang untuk melihat-lihat atau membeli produk saja tapi bisa menguji coba semua produk yang disediakan.

Advertisement

Pasalnya seluruh booth memiliki area uji coba yang dinamakan Experience Zone. Sehingga pameran benar-benar berfungsi sebagai media komunikasi yang memberikan pengalaman pengunjung menyentuh, mencoba dan merasakan sebelum merencanakan atau bahkan membeli produk.

Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer (APKOM) DIY ini mengaku konsep tersebut diterapkan setelah pihaknya memperoleh masukan dari para pengamat teknologi dan media karena pameran selama ini tak lebih sebagai Toko Pindah saja. Terkadang, pameran memajang komputer tetapi dalam kondisi mati dan diberi keterangan secukupnya serta harga yang tidak jelas.

"Kami tak hanya ingin dapat profit saja tapi kami juga ingin mengedukasi masyarakat Jogja akan perkembangan di bidang IT," katanya saat jumpa pers pada Rabu (5/9/2018) malam.

Willy melanjutkan dalam pameran ini, pihaknya menawarkan berbagai keuntungan. Di antaranya 100 pembeli pertama akan mendapatkan voucher belanja dari Rp50 ribu hingga Rp500 ribu tanpa diundi dengan total nilai sebesar Rp10 juta. Ada juga promo cashback dengan total nilai hingga Rp25 juta selama pameran berlangsung.

Bahkan tahun ini, panitia tidak menarik tiket masuk. Pengunjung hanya perlu membeli voucher senilai Rp5000 untuk digunakan berbelanja di area pameran sekaligus mendapatkan kartu perdana XL dengan pulsa sebesar Rp10.000.

Sementara itu Chief Editor JagatReview.com, Dedy Irvan menyebut akan ada berbagai macam kegiatan menarik di pameran yang didukung oleh INTEL sebagai sponsor utama ini. Di antaranya AOCT Overclocking Competion yakni pertandingan overclocking kelas amatir. Menurutnya masuki tahun ke-7, pertandingan ini kian menarik perhatian komunitas overclocking internasional. Pasalnya ajang ini sudah terkenal sebagai salah satu pertandingan overclocking amatir terbesar di dunia.

Ada pula gim Bangun Rumah Mimpimu dengan Minecraft yang mengajak semua pengunjung, terutama pasangan ibu dan anak, untuk bekerjasama sebagai tim dalam membangun Rumah Mimpi. Selain itu, ada kompetisi balapan individual dengan Forza Apex, cosplay competition, dan seminar.

"Akan ada Donna Visca, Heret Frasthio yang melakukan campus roadshow. Ada pula J Flow, Alva Jonathan dan nama-nama besar lain yang mengisi talkshow di JEC," ucapnya.

Tak hanya terkait soal gaming, CEO PT JGJ Analyst ini menyebut pihaknya juga mengadakan talkshow soal techno parenting yang akan menyuguhkan panduan bagi para orang tua dalam membimbing anaknya di dalam dunia teknologi terbaru. Selain itu, ada juga mini planetarium, di mana pengunjung berkesempatan untuk melihat pertunjukan astronomi dengan durasi waktu 15-20 menit yang mengangkat tema Back to the Moon dan Waiting Far Away.

"Berbagai vendor ternama juga akan turut serta memamerkan produk-produk terbarunya di sini. Bahkan denger-denger Lenovo akan launching produk terbarunya di Indonesia pada ajang ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement