Advertisement

Selamat Tinggal Playstation 2

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 06 September 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Selamat Tinggal Playstation 2 Playstation 2 (The Verge)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, telah resmi menghentikan layanan perbaikan untuk konsol game Playstation 2. Sony memutuskan menghentikan karena mulai kesulitan mendapatkan suku cadang. Padahal, sampai saat ini game di Playstation 2 masih memiliki banyak peminat.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari The Verge, Kamis (6/9/2018), Playstation 2 dirilis di Jepang pada 4 Maret 2000. Sejak saat itu, Playstation 2 menjadi konsol game dengan angka penjualan terbanyak. Namun, konsol game tersebut dihentikan produksinya pada 2012 silam.

Advertisement

Enam tahun setelahnya, tepatnya pada 2018, Sony resmi menghentikan layanan perbaikan Playstation 2. Penghentian reparasi Playstation 2 membuktikan bahwa konsol game tersebut sudah ketinggalan zaman. Buktinya, Sony mulai kesulitan mencari suku cadang untuk memperbaiki Playstation 2 milik pelanggan yang rusak.

Sebagai informasi, Playstation 2 merupakan konsol game terlaris sepanjang sejarah. Lebih dari 150 juta unit Playstation 2 terjual selama 18 tahun terakhir. Meski demikian, penjualan Playstation seri terbaru juga tak kalah dengan pendahulunya. Playstation 4 dilaporkan telah terjual sebanyak 80 juta unit sejak diluncurkan pada 2013 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement