Advertisement

Iphone 2019 Kantongi Dua Keunggulan

Newswire
Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Iphone 2019 Kantongi Dua Keunggulan Iphone X. (IndianExpress)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTADalam peluncuran perangkat baru Apple beberapa waktu lalu, pabrikan telepon seluler (ponsel) pintar asal Amerika Serikat itu mengumumkan dua keunggulan Iphone terbarunya, yakni tahan debu dan air pada Iphone XS dan XS Max, serta Iphone XR yang mengalami peningkatan dari ketahanan IP67 menjadi IP68.

Dan dalam catatan penelitian baru yang dirilis analis Ming-Chi Kuo, menyatakan Apple akan mempertahankan tingkat resistensi pada tahun depan. Konfirmasi ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat deretan Iphone 2018 secara efektif memiliki tingkat ketahanan air dan debu tertinggi yang mungkin sesuai dengan standar IP.

Advertisement

Namun, Apple dapat memperbaiki perangkatnya saat ini dengan meningkatkan ketahanan untuk menutupi tingkat tekanan atau kedalaman yang lebih tinggi. Menurut Kuo, ini tidak akan terjadi, sehingga konsumen harus mengharapkan rating IP68 yang sama yakni pada kedalaman maksimum 2 meter selama 30 menit.

Mengingat seri Iphone 2019 hampir satu tahun penuh, agak terlalu dini untuk mulai berbicara tentang fitur mereka, meskipun desain semua layar lebih atau kurang terjamin. Untungnya, tidak terlalu dini untuk membicarakan tentang Iphone XR Apple.

Smartphone itu diumumkan bulan lalu tetapi, karena masalah produksi terkait dengan panel LCD, mengalami penundaan hingga akhir Oktober mendatang. Jadwal pre-order ditetapkan mulai Jumat ini, 19 Oktober, dan pengiriman diharapkan akan mengikuti hari Jumat berikutnya, 26 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement