Nokia 6.1 Plus untuk Milenial yang Hobi Nge-Vlog

Head of Marketing Indonesia for HMD Global (Produsen Nokia) Miranda Vania Warokka (kiri), Senior Manager Marketing Qualcomm Technologies Inc Dominikus Susanto (dua kiri) dan Trainer Lead HMD Irvan Ridha Hasibuan (kanan) menunjukkan tampilan Nokia 6.1 Plus dalam media breafing Nokia 6.1 Plus di Rooster and Bear, Jumat (19/10). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
20 Oktober 2018 10:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Banyaknya populasi generasi milenial di Jogja membuat Nokia gelar Roadshow Nokia 6.1 Plus, seri terbaru yang diluncurkan September lalu. Teknologi dual sight atau bothie menjadi salah satu fitur yang coba diperkenalkan kepada para milenial.

"Vlog sangat populer di kalangan milenial di Indonesia. Dengan adanya fitur bothie ini, memungkinkan pengguna mengambil foto dan video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan," ujar Head of Marketing Indonesia for HMD Global (Produsen Nokia) Miranda Vania Warokka dalam Roadshow Nokia 6.1 Plus di Rooster and Bear Coffee, Harper Mangkubumi Hotel, Jumat (19/10).

Miranda mengatakan Nokia 6.1 Plus telah diluncurkan bulan lalu di Jakarta. Namun, sebelum peluncuran resmi di Indonesia, antusias konsumen untuk mencari tahu produk ini sangat tinggi.

Untuk kali pertama roadshow produk ini dilakukan di Jogja. Miranda memaparkan demografi generasi milenial yang besar di kota ini, dinilai sangat tepat untuk mempromosikan lebih dekat seri terbaru Nokia.

"Tren anak muda yang suka nge-vlog dan membuat konten-konten kreatif, sejalan dengan teknologi dan fitur yang disematkan pada Nokia 6.1 Plus," jelas Miranda.

Senior Manager Marketing Qualcomm Technologies Inc Dominikus Susanto mengatakan Nokia 6.1 Plus dilengkapi dapur pacu Snapdragon 636 yang menghadirkan grafis dan kinerja permainan kelas atas. Beragam game berevolusi tinggi dapat dimainkan tanpa adanya hambatan ponsel menjadi lambat atau mengalami gangguan.

Kendati memiliki kapasitas baterai yang tidak cukup besar, dengan prosesor ini memungkinkan ponsel bekerja dengan daya yang efisien, sehingga daya baterai dapat bertahan cukup lama. "Dipadu dengan optimalisasi perangkat keras dan fast charging USB tipe C, memungkinkan pengguna mengedit konten, dan multitasking dengan mudah. Tanpa perlu khawatir kehabisan baterai," ungkap Santoso.

Nokia 6.1 Plus telah bergabung dengan Android One Family yang akan tetap fresh seiring waktu dengan patch keamanan bulanan selama tiga tahun. Trainer Lead HMD Irvan Ridha Hasibuan menambahkan Nokia terbaru ini juga telah dilengkapi Android Oreo, sehingga beragam fitur terbaru dapat diakses.

Nokia 6.1 Plus memiliki tiga warna pilihan, yakni Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue. Ponsel dengan beragam fitur canggih ini dibanderol dengan harga yang compatible yakni Rp3, 399 juta.

"Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan perangkat tambahan Artificial Intelligence yang dapat menghidupkan konten yang dibuat penggunanya menjadi lebih menyenangkan," jelas Irvan.