Advertisement

Samsung Segera Kenalkan Smartphone Layar Lipat

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 07 November 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Samsung Segera Kenalkan Smartphone Layar Lipat Layar tahan banting Samsung (Samsung)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Samsung segera mengumumkan produk teranyarnya, yakni telepon seluler (ponsel) lipat. Kabarnya, smartphone lipat dari Samsung, Galaxy F, bakal diumumkan pada Rabu (7/11/2018) ini waktu Amerika Serikat. Pengumuman tersebut rencananya disampaikan dalam konferensi pengembang Samsung di San Fransisco, Amerika Serikat.

Mengutip Phone Arena, Rabu (7/11/2018), Samsung Galaxy F kabarnya didesain dengan warna silver yang sangat elegan. Bodi ponsel ini agaknya didominasi logam dengan ukuran layar 7,3 inci. Smartphone terbaru itu didukung dengan chipset Snapdragon 8150 dengan ruang penyimpanan 512 GB.

Advertisement

Gadget terbaru dari Samsung itu kabarnya dibekali baterai dengan ukuran antara 3.000 mAh hingga 6.000 mAh. Menariknya lagi, smartphone tersebut didukung kemampuan dual SIM card. Ponsel tersebut kabarnya diberi nomor seri SM-F900U. Laporan yang sama menyebut perangkat terbaru dari Samsung tengah diuji dengan firmware F900USQU0ARJ5. Samsung juga dikabarkan berkerja sama dengan Google membuat tampilan Android dengan antar-muka khusus untuk perangkat yang bisa dilipat.

Smartphone Samsung Galaxy F menjadi bahan pembicaraan masyarakat sejak beredarnya video purwarupa ponsel lipat yang dirilis Samsung pada 2013. Namun, Samsung justru terus mengundur peluncuran smartphone lipat meski telah berulang kali memamerkan konsep tersebut.

Sampai akhirnya Samsung tersalip oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Royole, yang lebih dulu merilis smartphone layar lipat. Belum lama ini, Royole meluncurkan ponsel layar lipat yang diberi nama Flex Pai. Perangkat tersebut kabarnya dijual untuk pasar Eropa dan Asia dengan harga sekitar Rp19 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement