Advertisement

Facebook Bikin Aplikasi Saingan Tik Tok

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 08 November 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Bikin Aplikasi Saingan Tik Tok Ilustrasi penggunaan Facebook (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO–Kepopuleran Tik Tok, sebagai aplikasi pembuat video pendek, tak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini menghadirkan berbagai video dengan irama musik yang unik. Popularitas Tik Tok tersebut agaknya menarik Facebook untuk membuat aplikasi tandingan.

Dikutip dari The Verge, Kamis (8/11/2018), Facebook dikabarkan merilis aplikasi baru pesaing Facebook bernama Lasso. Aplikasi itu sengaja dikembangkan untuk memperebutkan pasar remaja. Nantinya, pengguna Lasso bisa merekam berbagai aktivitas unik dan melakukan sinkronisasi bibir alias lipsync layaknya menggunakan Tik Tok.

Advertisement

Aplikasi Lasso memang sengaja disiapkan untuk menyaingi Tik Tok yang telah lebih dulu populer. Facebook melihat pasar Tik Tok yang sangat luar biasa sehingga tertarik mengembangkan aplikasi sejenis yang diberi nama Lasso.

"Pada dasarnya, aplikasi Lasso mirip dengan Tik Tok atau Musically. Aplikasi ini tampil dengan layar penuh yang dibuat khusus untuk pasar remaja. Jadi, konsep aplikasi ini tentu disesuaikan dengan selera remaja yang lucu dan kreatif," demikian keterangan dari sumber Facebook yang tidak disebutkan identitasnya.

Kabar meluncurnya aplikasi Lasso tersiar tak lama setelah Facebook meluncurkan fitur musik terbaru. Ketertarikan Facebook terhadap aplikasi sejenis Tik Tok memang telah lama tersiar. Facebook bahkan telah membentuk tim riset untuk meninjau popularitas aplikasi tersebut di kalanga remaja pada 2016 silam. Kini, Lasso tengah dikembangkan oleh tim Watch dan Video Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement