Apple Hapus Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp di App Store

Ilustrasi stiker Whatsapp. (Istimewa)
22 November 2018 14:00 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, NEW YORK - Fitur stiker di aplikasi obrolan Whatsapp belum lama ini cukup populer dikalangan pengguna setelah diluncurkan. Karena kepopulerannya beberapa pengembang pun meluncurkan aplikasi pembuat stiker atau aplikasi pihak ketiga. Hal ini membuat ratusan aplikasi pembuat stiker membanjiri Google Play Store dan App Store.

Dilansir laman Ms Power User, Kamis (22/11/2018) sayangnya Apple telah melakukan tindakan untuk menghapus aplikasi tersebut dan lebih lanjut akan memblokir persetujuan. Menurut WABetaInfo, tindakan tersebut dilakukan Apple lantaran banyak aplikasi serupa yang terdapat di App Store.

Kemudian, ada beberapa aplikasi yang hanya berfungsi melalui aplikasi lain, yang tidak diizinkan. Serta ada aplikasi yang memiliki desain yang identik dengan aplikasi cookie cutter lainnya.

Seperti diketahui, Whatsapp menyiapkan berbagai stiker yang menjadikan obrolan lebih seru. Bagi yang ingin menjajal stiker terbaru dari Whatsapp harus memperbarui aplikasi yang terpasang di smartphone terlebih dahulu.

"Anda harus memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu jika ingin menikmati fitur stiker. Ada 12 paket stiker yang bisa dinikmati setelah Anda memperbarui aplikasi tersebut," demikian pengumuman resmi dari manajemen Whatsapp seperti dikabarkan The News, Jumat (26/10/2018).

Pengguna Whatsapp dapat mengunduh berbagai macam stiker yang dikehendaki setelah memperbarui aplikasi yang terpasang di smartphone.Pengguna yang menerima kiriman stiker dapat mengetahui perinciannya dengan cara mengetuk ikon.

Sumber : Solopos