Advertisement

Pemerataan Pendidikan Indonesia Mesti Lewat Pendekatan Teknologi

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 23 November 2018 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemerataan Pendidikan Indonesia Mesti Lewat Pendekatan Teknologi Ilustrasi-wisuda - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Perusahaan pendidikan digital Extramarks Indonesia mengungkapkan solusi pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, dapat didorong melalui pendekatan teknologi.
 
Hal itu diungkapkan Country Manager Extramarks Indonesia, Fernando Uffie di sela-sela acara Indonesia Economic Forum 2018 di Shangri-la Hotel, Jakarta dengan tema Connecting Indonesia: A New Five Year Agenda.
 
Pria yang akrab disapa Uffie itu juga menyampaikan bahwa memasukan unsur teknologi dalam dunia pendidikan adalah sebuah keharusan bagi Indonesia saat ini.
Terlebih, menurutnya, Indonesia merupakan negara yang luas dan terdiri dari ribuan pulau, sehingga dia menilai sangat tidak mungkin jika pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan dilakukan secara konvensional tanpa bantuan teknologi.
 
“Wilayah yang jauh dari Ibukota, Provinsi bahkan Kabupaten membutuhkan waktu yang tidak pendek untuk menyamaratakan kualitas pendidikannya. Perlu bantuan teknologi untuk mengakselerasinya,” kata Uffie saat memaparkan presentasinya yang berjudul Teknologi, Kunci Pemerataan dan Peningkatan Kuaitas Pendidikan di Indonesia, Kamis (22/11).
 
Dia juga mengapresiasi langkah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang kini tengah membangun Proyek Palapa Ring. Menurut Uffie, Proyek pembangunan infrastruktur serat optik itu dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan di Tanah Air.
 
"Untuk mencapai tujuan tersebut maka education technology atau edutech memiliki peran yang besar didalamnya. Kami dari Extramarks komitmen untuk mendukung program transformasi pendidikan yang dilakukan pemerintah tersebut,” katanya.
 
 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Partai Besutan Amien Rais Beri Sinyal Dukung Anies Baswedan di 2024

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement