Advertisement

Gara-Gara Username Mengandung SARA, Pengguna PS 4 Diblokir

Newswire
Minggu, 25 November 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Gara-Gara Username Mengandung SARA, Pengguna PS 4 Diblokir Ilustrasi PS 4 - Ist/PlayStation

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang pengguna PlayStation 4 di tengah kebingungan karena tiba-tiba tidak bisa mengakses game di PlayStation Network (PSN) seperti biasanya.

Gamer itu kemudian berupaya mencari bantuan lewat PlayStation 4 sub-Reddit. Dia, seperti dilaporkan Digital Trends, dikutip Minggu, beralih ke PlayStation 4 lebih dari setahun lalu dan telah menghabiskan banyak uang untuk berbelanja game serta konten lain.

Advertisement

Ia terkejut ketika baru-baru ini menerima email bahwa ia secara permanen dilarang mengakses PSN. Setelah menghubungi tim dukungan resmi Sony, pemilik PS 4 itu diberitahu bahwa penyebab semua itu adalah nama PSN ID yang menyinggung.

ID PSN "ofensif" yang dimaksud adalah Kike_0615, dengan "Kike" menjadi nama panggilan pengguna untuk nama aslinya Enrique dan nama umum di negara asalnya Meksiko.

Namun, setelah meneliti, ia menemukan bahwa nama itu juga digunakan sebagai cercaan etnis untuk orang Yahudi.

Enrique berusaha untuk memulihkan akun PSN-nya, tetapi dia ditolak beberapa kali. Dia tidak ingin username-nya dikembalikan karena dapat disalahartikan, tetapi ia hanya ingin bisa mengakses dan bermain game lagi.

Setelah Enrique menerima dukungan dari gamer lain dan kesulitannya mulai viral, Sony akhirnya mengubah keputusannya. Dia menerima panggilan dari manajer tim dukungan, yang mengakui kesalahan itu dan memberi tahu dia bahwa akunnya diaktifkan kembali sepenuhnya dan ID PSN-nya dipulihkan.

Setelah semua yang dia lalui, Enrique masih mempertahankan sikap positif, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang membantunya dengan cobaan beratnya dan mengungkapkan rencananya untuk segera mengubah PSN ID-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penganiaya Penjual Bakwan Kawi di Gowongan Akhirnya Dilepas, Ini Penyebabnya

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement