Advertisement

Lenovo Bikin Jam Pintar Berkamera di Layar

Jafar Sodiq Assegaf
Jum'at, 30 November 2018 - 19:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lenovo Bikin Jam Pintar Berkamera di Layar Lenovo Watch C. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING - Setelah sekian lama tidak mengeluarkan perangkat teranyar, Lenovo menghadirkan Lenovo Watch C. Ini merupakan jam tangan pintar yang didesain untuk anak-anak.

Dilansir Gizmochina, Jumat (30/11/2018), jam pintar ini memilki tampilan desain yang trendi, berbentuk persegi dengan layar AMOLED berukuran 1,3 inci yang sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass.

Advertisement

Menariknya, smartwatch ini memiliki kamera yang tertanam pada layar yang berfungsi untuk mendeteksi anak saat bermain. Selain itu, untuk mengetahui keberadaan anak tersebut, jam ini telah dibekali dengan GPS dan dapat terhubung Wi-Fi.

Dengan kombinasi aplikasi yang ditanamkan orangtua, jam ini dapat mengatur notifikasi saat anak berada di sekolah ataupun di rumah. Selain itu jam ini mempunyai mikrofon yang memungkinkan orangtua berbicara dengan anaknya.

Lenovo juga memasukkan fitur tombol SOS untuk keadaan darurat. Jam pintar ini juga memungkinkan anak untuk berbicara dengan pengguna lainnya. Jam tangan ini juga memiliki peringkat IPX7 (tahan debu dan percikan air). Lenovo mengatakan ketebalan smartwatch ini 12.8 mm dan berat hanya 42 g.

Lenovo Watch C hadir dengan pilihan warna biru dan pink dan dibanderol dengan harga US$58 atau setara dengan Rp880.000-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement