Advertisement

Piala Dunia 2018 Topik Paling Laris di Google Search Sepanjang Tahun Ini

Dhiany Nadya Utami
Kamis, 13 Desember 2018 - 18:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Dunia 2018 Topik Paling Laris di Google Search Sepanjang Tahun Ini Para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Prancis merayakan kemenangan mereka dalam final Piala Dunia 2018 bersama sang pelatih, Didier Deschamps, setelah mengalahkan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018). - Reuters/Kai Pfaffenbach

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Jelang pengujung 2018, Google merilis daftar pencarian paling populer yang ditelusuri sepanjang tahun ini dalam berbagai kategori, mulai dari musik hingga film.
 
Data Editor Google News Lab Simons Rogers mengatakan pihaknya merangkum berbagai hal yang paling banyak dicari dalam daftar Year in Search. Pengguna dapat mengetahui apa saja yang paling banyak dicari dari seluruh dunia yang dibagi ke dalam berbagai kategori tersebut.
 
“[Pengguna] Dapat menjejahi apa yang sedang tren di negara atau dunia, tapi kami buat daftarnya jadi lebih mendalam seperti sesuai genre atau style apa,” terangnya dalam laman resmi Google, seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia pada Kamis (13/12/2018).
 
Dalam pencarian populer di seluruh dunia, topik mengenai Piala Dunia 2018 menjadi hal yang paling banyak dicari orang sepanjang tahun, diikuti oleh topik seputar musisi Avicii, Mac Miller, pencipta Marvel Universe Stan Lee, dan film Marvel Black Panther.
 
Di kategori berita, lagi-lagi Piala Dunia merajai kolom pencarian. Sementara itu, di kategori sosok paling populer di Google, nama istri Pangeran Harry, Meghan Markle, memuncaki daftar.
 
Beralih ke musik, Google membagi pencarian populer berdasarkan genre. Untuk rock, band legendaris Queen menduduki posisi pertama.

Adapun Carrie Underwood jadi musisi country paling dicari, Eminem memuncaki pencarian untuk musisi kategori hiphop/rap, dan Demi Lovato paling populer di genre pop.
 
Untuk kategori film, berbagai film Marvel merajai daftar pencarian dengan menduduki 4 dari 5 film paling banyak dicari. Black Panther ada di urutan pertama, kemudian berturut-turut Deadpool 2, Venom, dan Avengers: Infinity Wars 2.

Advertisement

Barulah di nomor lima ada film dari band paling populer sepanjang 2018, Bohemian Rhapsody yang merupakan biopik band rock Queen.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemudik Inilah Jalur Alternatif Masuk Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement