Advertisement

Konsep Iphone Layar Lipat Bisa Ditekuk ke 2 Arah

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 02 Januari 2019 - 14:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Konsep Iphone Layar Lipat Bisa Ditekuk ke 2 Arah Ilustrasi Iphone (Techjaja)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Telepon seluler (ponsel) layar lipat diprediksi menjadi tren baru di industri smartphone. Tak mau ketinggalan, pabrikan ponsel pintar Amerika Serikat, Apple, berencana meluncurkan smartphone layar lipat pada 2020.

Apple diketahui baru saja mendaftarkan paten untuk ponsel layar lipatnya. Dari paten yang dipubikasikan, Apple berencana membuat ponsel yang bisa dilipat ke dua arah.

Advertisement

Dilansir Techjaja, Rabu (2/1/2019), smartphone layar lipat dari Apple nantinya hanya bisa ditekuk ke luar dan dalam. Kabarnya, Apple bakal memanfaatkan layar OLED di smartphone terbarunya. Seperti diketahui, Apple tengah menjalin kerja sama dengan Samsung.

Diberitakan sebelumnya, sekilas rancangan Iphone lipat mirip dengan Samsung. Bagian layarnya dapat ditekuk layaknya dompet. Paten yang beredar dengan kode nomor 10.104.787 itu bernama Flexible Display Device. Adapun paten tersebut terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Apple sebenarnya telah mengajukan paten ini sejak September 2016. Namun, USPTO baru saja meloloskan permohonan tersebut.

Dalam deskripsinya, Iphone lipat kemungkinan bakal memiliki engsel. Nantinya, layar dapat dipasang saling berhadapan atau membelakangi. Konsep ponsel lipat itu memang telah ramai dibicarakan sejak lama. Selain Iphone lipat, Apple juga memiliki paten lain yang terkait dengan konsep foldable phone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement