Advertisement

Facebook Jajal Messenger Dark Mode

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 03 Januari 2019 - 09:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Facebook Jajal Messenger Dark Mode Ilustrasi tampilan dark mode di Messenger (XDA Developers)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Aplikasi Messenger dari Facebook sudah kondang dengan tampilan serba putih. Warna yang membuat tampilan Facebook lebih bersih. Namun, dalam kondisi minim cahaya warna tersebut bakal merusak mata karena membuat silau. Karena itu, Facebook tengah menguji coba fitur dark mode yang didominasi warna hitam.

Diwartakan Tech Radar, Kamis(3/1/2019), uji coba fitur dark mode di Messenger diberlakukan di beberapa negara. Facebook tidak menyebutkan negara mana saja yang dapat menikmati fitur terbaru itu lebih awal.

Advertisement

Uji coba fitur dark mode hadir setelah Facebook mengubah tampilan Messenger menjadi lebih minimalis. Facebook menghilangkan beberapa bagian khusus di Messenger untuk menyederhanakan tampilan. Facebook berencana meluncurkan fitur dark mode sejak Mei 2018. Namun, belum diketahui pasti kapan fitur ini diluncurkan resmi ke semua pengguna Messenger.

Mengutip Phone Arena, fitur dark mode membuat tampilan Messenger yang didominasi warna putih berubah menjadi hitam. Sementara teks yang berwarna hitam diubah menjadi putih. Fitur ini memang telah lama diinginkan pengguna demi menghemat baterai smartphone. Sebab, aplikasi dengan tampilan dominan putih memang sangat menguras baterai.

Guna mengetahui adanya fitur dark mode, pengguna bisa mengecek pengaturan Messenger. Buka kolom Me dan lihatlah apakah fitur dark mode tersebut telah tersedia. Mengingat saat ini fitur itu masih dalam tahap uji coba, maka bisa dipastikan hanya beberapa pengguna saja yang dapat menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement