Advertisement

Rumor Xiaomi, Bikin Tablet Lipat 3

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 08 Januari 2019 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rumor Xiaomi, Bikin Tablet Lipat 3 Ilustrasi tablet Xiaomi (Pinterest)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Xiaomi disebut-sebut tengah mempersiapkan gadget terbaru mereka berupa tablet lipat. Perangkat elektronik tersebut santer dibicarakan setelah Samsung memamerkan prototipe ponsel lipatnya akhir 2018.

Berbeda dengan smartphone Samsung yang layarnya hanya bisa dilipat dua, tablet dari Xiaomi itu kabarnya bisa dilipat menjadi tiga. Penampakan tablet tersebut ditunjukkan lewat video viral di media sosial yang diunggah Evan Blass.

Advertisement

"Aku belum bisa memastikan keaslian video atau perangkat ini. Namun, perangkat ini kabarnya dibuat oleh Xiaomi," tulis Evan Blass sebagai keterangan video seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (8/1/2019).

Video itu menampilkan tablet yang bisa dilipat ke belakang menjadi tiga bagian. Saat layarnya dilipat penuh, dimensinya berubah menjadi seperti smartphone. Tak seperti gadget keluaran anyar, tablet tersebut terlihat cukup tebal.

Sebelumnya, Xiaomi memang dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone lipat. Vendor asal Tiongkok itu sedang menawarkan kerja sama ke sejumlah perusahaan besar, termasuk LG. Seperti diketahui, LG merupakan pemasok layar fleksibel yang banyak dipesan.

Sayangnya, sampai saat ini Xiaomi belum memberikan tanggapan atas video tersebut. Namun, menurut rumor yang berkembang, tablet lipat Xiaomi bakal dirilis pada tahun ini. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan jadwal peluncuran tablet canggih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Kesertaan KB Pria, Perwakilan BKKBN DIY Selenggarakan Kelompok KB Pria

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement