Whatsapp Rilis Picture in Picture, Pengguna Bisa Putar Video dari Facebook

Ilustrasi perpesanan WhatsApp - Sputniknews
29 Januari 2019 04:57 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Saat ini pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp web bisa memutar video yang dibagikan teman baik dari Facebook, Youtube, dan Streamable. Terobosan ini berkat fitur baru yang diluncurkan Whastsapp yaitu Picture in Picture. 

Menurut laporan WaBetaInfo yang tahu banyak soal pembaruan WhatsApp, Senin (28/1/2019), fitur ini ditujukan untuk WhatsApp web dengan pembaruan ke versi 0.3.2041. Pada versi sebelumnya, 0.3.1846, WhatsApp merilis fitur Picture in Picture dan sekarang melalui versi pembaruan, WhatsApp akhirnya mengimplementasikan kemampuan baru itu di platform web.

Untuk mencobanya, pengguna harus mengunduh versi 0.3.2041 dan membagi atau menerima pesan berisi link video dari platform seperti Youtube, Facebook, maupun Streamable. Jika tekan link itu, maka bisa melihat preview video atau memutarnya di WhatsApp dengan moda Picture in Picture.

Bahkan, pengguna bisa beralih ke obrolan tanpa harus menutup moda Picture in Picture.

Jika pengguna tidak bisa menjalankan fitur ini berarti belum memperbarui WhatsApp. Untuk menjalankan versi baru WhatsApp dengan baik, bisa menghapus chance pada browser. Setelah itu restart browser dan moda Picture in Picture akan aktif.

Sumber : antara