Advertisement

Malaysia Kenalkan Mesin Pencari Syariah Berbasis Chromium

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 30 Januari 2019 - 22:07 WIB
Nugroho Nurcahyo
Malaysia Kenalkan Mesin Pencari Syariah Berbasis Chromium Ilustrasi tampilan Salam Web

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPURPerusahaan startup Malaysia mengenalkan peramban berbasis syariah. Adapun mesin pencari bernama Salam Web itu dirancang untuk menampilkan konten digital berbasis syariah.

Mengutip Sputnik News, Rabu (30/1/2019), situs pencari tersebut memiliki agregator yang bakal menampilkan berita syariah. Ada pula obrolan, widget, kompas, doa, serta artikel khusus berkonten islami yang ditampilkan dalam Salam Web. Pengguna peramban itu bakal sekaligus memberikan sumbangan untuk amal.

Advertisement

Salam Web merupakan peramban seluler dan desktop yang dirancang khusus untuk umat Islam. Direktur Pelaksana Salam Web Technologies, Hasni Zarina, mengatakan, Salam Web hadir di Malaysia dan Indonesia. perusahaan ini menyasar 10 persen dari 1,8 miliar populasi muslim global.

"Kami ingin menjadikan Internet tempat yang lebih baik. Selama ini, kami menilai Internet dipenuhi hal baik dan buruk. Namun, kini kami menghadirkan peramban khusus agar pengguna Internet melihat hal yang baik," kata Hasni Zarina seperti dilansir Tribune.

Salam Web mengandalkan filter konten yang diperiksa komunitas khusus. Nantinya, pengguna bakal mendapat notifikasi saat mengakses situs bermuatan negatif, seperti perjudian maupun pronografi. Selain itu, situs pencari ini juga memiliki fitur pengingat waktu salat dan indikator arah kiblat.

Situs pencari ini telah memenuhi persyaratan yang disertifikasi Dewan Pengawas Amanie Shariah di Malaysia. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh chromium open source yang menjadi dasar Google Chrome. "Kami mempromosikan nilai-nilai universal meski ditargetkan untuk umat Islam. Namun, Salam Web bisa dipakai siapa saja," tegas Hasni Zarina. Industri teknologi, situs pencari, salam web,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement