Laptop Asus Vivobook A407 Semakin Powerful

Laptop Asus
23 Februari 2019 09:10 WIB Laila Rochmatin Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sebagai pemimpin industri laptop di Indonesia, Asus memiliki beragam pilihan produk yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penggunanya. Khusus untuk para kaum milenial, Asus menghadirkan Vivobook A407, yaitu sebuah laptop yang didesain khusus dengan mengutamakan performa, gaya, dan mobilitas.

Pengguna seperti pelajar dan mahasiswa yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan digital akan sangat cocok menggunakan laptop ini. Dengan desain yang stylish serta ringkas, Vivobook A407 mudah dibawa bepergian dan menemani sesi belajar di perpustakaan atau ketika berkumpul bersama teman. Selain itu, laptop ini juga sangat cocok untuk para profesional muda yang dinamis.

Tuntutan pekerjaan di era digital pun mampu ditangani oleh laptop ini.
Vivobook A407 dirancang khusus untuk kawula muda yang aktif, kreatif dan dinamis. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, laptop ini juga memiliki desain yang stylish dan ringkas. Tidak kalah penting, prosesornya juga sudah ditenagai oleh teknologi terkini yang memastikan kinerja tinggi di berbagai skenario penggunaan. Tidak heran jika laptop ini merupakan salah satu laptop paling populer di kelasnya.

Versi terbarunya, yaitu Vivobook A407UF sudah dilengkapi dengan penyimpanan menggunakan SSD yang memiliki performa jauh lebih kencang dari HDD. Penggunaan SSD membuat Vivobook A407UF lebih lincah dan memiliki waktu booting yang sangat singkat, bahkan hanya dalam hitungan detik saja. SSD juga lebih tahan banting sehingga data pribadi akan lebih aman disimpan di dalam laptop ini.

Dilengkapi Fingerprint
Vivobook A407UF merupakan laptop yang sangat ringkas dengan ketebalan hanya 21,9 milimeter. Layarnya sudah dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display yang membuat bezel-nya tampil tipis, yaitu hanya 2,1 milimeter. Berkat bezel yang tipis tersebut, tampilan layar di Vivobook A407UF menjadi terasa lebih lega berkat rasio layar sebesar 73,8% terhadap bodinya.

Meski memiliki desain bodi yang sangat ringkas, Vivobook A407UF masih tampil dengan keyboard berukuran penuh. Demi meningkatkan kenyamanan saat bekerja secara mobile, Asus juga menghadirkan touchpad dengan ukuran yang lebih besar dari rata-rata touchpad di laptop 14 inci. Jika dibandingkan, touchpad di Vivobook A407UF setara dengan touchpad pada laptop 15 inci.

Touchpad di Vivobook A407UF juga didesain sangat intuitif.
Tidak sampai disitu, inovasi berlanjut pada hadirnya sensor sidik jari atau fingerprint di bagian ujung touchpad-nya. Vivobook A407UF memang merupakan laptop pertama yang mengadopsi fitur keamanan ini di kelasnya.
Fingerprint di Vivobook A407UF sudah terintegrasi dengan Windows Hello sehingga keamanannya lebih terjamin. Istimewanya, fingerprint ini sudah dilengkapi dengan teknologi pemindaian 360° untuk akurasi pembacaan, bahkan ketika jari dalam keadaan basah.

Performa Terkencang
Vivobook A407 hadir dengan tiga pilihan prosesor mulai dari Intel Core i3 hingga Core i7. Prosesor Intel Core yang digunakan di laptop ini merupakan generasi terbaru dengan arsitektur 14nm sehingga relatif hemat energi.
Agar performa grafisnya lebih bertenaga, Asus juga menyertakan chip grafis NVIDIA GeForce MX130 yang bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas multimedia, bahkan hingga bermain game casual.

Vivobook A407UF terbaru hadir dengan penyimpanan menggunakan SSD sebesar 256GB. SSD memiliki performa yang jauh lebih kencang dari HDD sehingg aplikasi dapat dijalankan lebih lancar. Didukung dengan RAM DDR4, Vivobook A407UF semakin tampil powerful di antara laptop lain di kelasnya.

Varian baru Vivobook A407UF tersedia dengan harga mulai dari Rp7,1 juta untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i3-7020U. Sementara yang menggunakan Intel Core i5-8250U dipatok Rp8,9 juta. ASUS juga menyediakan varian Vivobook A407UF dengan Intel Core i5-8250U dan menggunakan layar beresolusi Full HD yang dibanderol Rp9,2 juta.