ASUS Vivobook A407, Laptop Terjangkau untuk Generasi Milenial

Ilustrasi Laptop ASUS. - Ist/ASUS.
08 Maret 2019 20:57 WIB Sunartono Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebagai pemimpin industri laptop di Indonesia, ASUS memiliki beragam pilihan produk yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penggunanya. Khusus untuk para kaum milenial, ASUS menghadirkan Vivobook A407 yang didesain khusus dengan mengutamakan performa, gaya, dan mobilitas.

Product Marketing Davina Larissa Rolos mengatakan dengan desain yang stylish serta ringkas, Vivobook A407 sangat mudah dibawa. Selain itu, laptop ini juga sangat cocok untuk para profesional muda yang dinamis. Tuntutan pekerjaan di era digital pun mampu ditangani oleh laptop ini.

"Vivobook A407 memang dirancang khusus untuk kawula muda yang aktif, kreatif, dan dinamis. Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, laptop ini juga memiliki desain yang stylish dan ringkas. Tidak kalah penting, prosesornya juga sudah ditenagai oleh teknologi terkini yang memastikan kinerja tinggi di berbagai skenario penggunaan. Tidak heran jika laptop ini merupakan salah satu laptop paling populer di kelasnya," terangnya dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Jumat (8/3/2019).

Vivobook A407UF sudah dilengkapi dengan penyimpanan menggunakan SSD memiliki performa jauh lebih kencang dari HDD. Penggunaan SSD membuat Vivobook A407UF lebih lincah dan memiliki waktu booting yang sangat singkat, bahkan hanya dalam hitungan detik. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 21,9 milimetet, layarnya sudah dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display yang membuat bezel-nya tampil tipis, hanya 2,1 milimeter saja. Ia menambahkan demi meningkatkan kenyamanan pengguna saat bekerja secara mobile, ASUS juga menghadirkan touchpad dengan ukuran yang lebih besar dari rata-rata di laptop 14 inci. Jika dibandingkan, touchpad di Vivobook A407UF setara dengan touchpad pada laptop 15 inci.

"Touchpad di Vivobook A407UF juga didesain sangat intuitif. ASUS sudah menyertakan berbagai gesture sehingga pengguna bisa mengoperasikan touchpad-nya lebih nyaman. Gesture yang disediakan bahkan bisa membaca hingga empat sentuhan jari sekaligus," ucapnya.

Varian terbaru ASUS Vivobook A407 hadir dengan tiga pilihan prosesor mulai dari Intel Core i3 hingga Core i7. Prosesor Intel Core yang digunakan di laptop ini merupakan generasi terbaru dengan arsitektur 14nm sehingga relatif hemat energi. Agar performa grafisnya lebih bertenaga, ASUS juga menyertakan chip grafis NVIDIA GeForce MX130 yang bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas multimedia, bahkan hingga bermain game casual.

"ASUS Vivobook A407UF terbaru hadir dengan penyimpanan menggunakan SSD sebesar 256GB. SSD memiliki performa yang jauh lebih kencang dari HDD sehingg aplikasi dapat dijalankan lebih lancar. Didukung dengan RAM DDR4, Vivobook A407UF semakin tampil powerful di antara laptop lain di kelasnya," katanya.