Advertisement

ASUS ZenBook Terbaru Tawarkan Performa Kencang

MediaDigital
Sabtu, 30 Maret 2019 - 08:37 WIB
Sugeng Pranyoto
ASUS ZenBook Terbaru Tawarkan Performa Kencang ASUS ZenBook 13 UX333 - channel.asus.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di era informasi saat ini, para pekerja profesional dituntut untuk bisa bekerja secara lebih produktif. Bekerja pun kini tidak lagi hanya bisa dilakukan di kantor menggunakan PC desktop. Gaya bekerja secara mobile dari luar kantor saat ini sangat banyak diminati, khususnya para kawulan muda profesional.

Sebuah artikel dari SHRM.org bahkan mengatakan kaum milenial yang semakin mendominasi jumlah pekerja saat ini lebih memilih untuk bekerja di luar kantor atau secara mobile. Tidak hanya itu, perusahaan juga semakin banyak yang mengadopsi kebijakan agar karyawannya dapat bekerja secara mobile. Alasan utamanya adalah agar para karyawan dapat lebih produktif dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

Advertisement

Agar bisa bekerja secara mobile, para profesional muda tersebut tentus aja memerlukan perangkat yang mumpuni. Mengandalkan smartphone saja pun tidak cukup, dan untuk itulah mereka memerlukan sebuah laptop yang powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi kantoran sekaligus dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking.

Meski demikian, laptop dengan performa powerful saja tidak cukup. Tentu saja laptop yang cocok untuk menunjang kegiatan bekerja secara mobile adalah yang memiliki bodi ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Selain itu, laptop untuk para profesional muda juga sebaiknya dilengkapi dengan layar bekualitas dan fitur penunjang produktivitas lainnya, seperti seri ZenBook terbaru dari ASUS.

Hadir dalam tiga varian ukuran layar, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533, ketiganya merupakan laptop paling ringkas di kelasnya. Bahkan ZenBook 13 UX333 hadir dengan ukuran lebih kecil dari kertas A4, menjadikannya laptop 13 inci paling ringkas di dunia saat ini. Bagaimana ASUS bisa menghadirkan laptop dengan bodi yang sangat ringkas? Salah satu jawabannya adalah teknologi NanoEdge Display yang inovatif

Teknologi Eksklusif

NanoEdge Display merupakan sebuah teknologi khusus yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop tampil dengan ukuran yang sangat tipis, yaitu hanya 2,8 milimeter saja. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, tiga laptop ZenBook terbaru otomatis hadir dengan bodi yang lebih ringkas. Bahkan untuk ZenBook 13 UX333, ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4.

Tidak hanya menghadirkan bodi yang semakin ringkas, NanoEdge Display juga membuat tampilan layar tampak lebih lega dan tanpa batas. Pengalaman multimedia seperti menonton film dan bermain game pun akan lebih maksimalberkat tampilan layarnya yang sangat lega.

Layar tiga  ZenBook terbaru mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Kembali ke ErgoLift Design, posisi bodi dengan sudut 3 derajat juga memberikan keuntungan lain. Karena bodinya terangkat, jajaran ZenBook terbaru ini menjadi memiliki rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Rongga ekstra tersebut membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu komponen menjadi lebih terjaga. Selain itu, rongga tersebut juga membantu speaker pada laptop ini menghadirkan performa audio yang lebih baik.

Performa Kencang

Meski ZenBook terbaru kali ini merupakan paling ringkas di kelasnya, spesifikasi yang diusung ternyata dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

ASUS juga menyematkan GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

Berbeda dengan dua seri ZenBook sebelumnya, untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook terbaru ini semakin optimal berkat penggunaan NVMe SSD hingga 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook terbaru dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

Ekstra Aman

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.

Sistem pengenal wajah ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat. Bahkan kamera di seri ZenBook Classic terbaru ini masih dapat mengenali penggunanya meski menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata. Sistem keamanan ini membuat seri ZenBook terbaru lebih aman sekaligus mudah digunakan.

Di samping hadir dengan sistem keamanan yang lebih baik, seri ZenBook terbaru kali ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap. Seri ZenBook terbaru mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Melengkapi konektivitas nirkabelnya ada pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.

Soal harga, ASUS ZenBook UX333 dan UX433 dibanderol mulai dari Rp15.299.000. Sementara ZenBook UX533 dibanderol Rp26.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement