Advertisement

ZenBook Pro UX480, Jagoan bagi Para Profesional Kreatif

MediaDigital
Jum'at, 12 April 2019 - 23:57 WIB
Laila Rochmatin
ZenBook Pro UX480, Jagoan bagi Para Profesional Kreatif ZenBook Pro UX480 - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setiap orang memiliki preferensi berbeda ketika memilih sebuah laptop. Biasanya mereka memilih laptop berdasarkan kebutuhan penggunaan, entah itu hanya sekadar untuk bekerja, atau mungkin sekaligus dapat digunakan untuk menikmati berbagai konten multimedia dan bermain gim.

Untuk itu, sebagai produsen laptop besar di Indoensia, ASUS memproduksi laptop bagi pekerja profesional kreatif yang bertajuk ZenBook Pro UX480. Sesuai namanya, ZenBook Pro UX480 merupakan bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan laptop premium ASUS dengan desain bodi ramping dan ringkas.

Advertisement

Product Marketing ASUS Davina Larissa Rolos mengatakan ZenBook Pro UX480 memang dirancang khusus untuk para pekerja profesional kreatif dan hadir dengan fitur serta spesifikasi khusus untuk memenuhi semua kebutuhan para profesional kreatif. Di laptop ini ASUS menghadirkan sebuah fitur yang tidak ada di laptop sekelasnya, yaitu ScreenPad. “ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro UX480,” kata dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (12/4/2019).

Bedanya, kata dia, ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya. Pertama, ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar.

Kedua adalah Extension Mode. Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro UX480. ASUS menerti para profesional kreatif sering menggunakan dua layar saat bekerja. “Untuk itulah, ZenBook Pro UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan,” ucap Davina.

Disinggung soal performa, Davina mengatakan laptop tersebut ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4-core dan 8-thread yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Selain itu, prosesor tersebut juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz, terlebih di dalamnya sudah menggunakan cip grafis dari NVIDIA.

“Performa ZenBook Pro UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Jadi meski membuka aplikasi berat, operasi tetap lebih lancar dan memiliki waktu loading yang singkat,” ucap dia.

Windows Hello

Sementara terkait dengan sistem operasi, laptop tersebut diakui Davina sudah menggunakan Windows 10. Menurut dia, Windows 10 sangat mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini, terlebih dengan adanya sistem keamanan terbaru yaitu Windows Hello.

Windows Hello memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa harus mengetikkan kata kunci. “ASUS ZenBook Pro UX480 telah tersedia dengan banderol harga Rp26.999.000,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement