Advertisement

ASUS VivoBook S S430, Laptop Performa Kencang dengan Desain Keren

Nina Atmasari
Kamis, 18 April 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
ASUS VivoBook S S430, Laptop Performa Kencang dengan Desain Keren ASUS VivoBook S S430. - Ist/ Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat perangkat teknologi termasuk laptop mengalami perubahan yang signifikan, termasuk dari sisi penggunaannya. Dahulu laptop hanya dirancang sebagai perangkat produktivitas yang dapat memenuhi kebutuhan dalam bekerja.

Sementara saat ini laptop memiliki fungsi yang berbeda yaitu perangkat komputasi sekaligus fashion. Desain laptop modern pun kini semakin memiliki tampilan yang stylish untuk memenuhi kebutuhan pengguna masa kini.

Advertisement

Sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, ASUS pun memiliki jajaran laptop dengan desain stylish dan penuh gaya, salah satunya adalah VivoBook S S430. Tidak hanya stylish, VivoBook S S430 didesain dengan konsep penuh warna yang melambangkan target pengunanya yaitu para profesional muda yang kreatif serta penuh energi.

VivoBook S S430 juga bukan laptop biasa karena laptop ini sudah dilnegkapi dengan berbagai fitur premium yang hanya dimiliki oleh laptop ASUS. Selain itu, VivoBook S S430 telah ditenagai oleh hardware terkini sehingga memastikan kinerja terbaik di kelasnya.

Dilengkapi Fitur Premium
Salah satu fitur premium yang hadir di VivoBook S S430 adalah NanoEdge Display. Fitur tersebut memungkinkan layar pada VivoBook S S430 tampil dengan bezel yang sangat tipis. Tidak sampai di situ, tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya.

Selain NanoEdge Display, laptop ini juga dibekali fitur eksklusif ErgoLift Design. ErgoLift Design merupakan salah satu inovasi ASUS yang memungkinkan bodi bagian bawah VivoBook S S430 terangkat dan membentuk sudut 3,5° ketika layarnya dibuka. Desain ini membuat kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman. Apalagi keyboard-nya sudah dilengkapi dengan LED backlight yang memungkinkan penggunaan dalam kondisi gelap.

Selain itu, desain ErgoLift membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih lebih optimal berkat adanya ruang di bawah bodi yang terangkat. Secara keseluruhan, desain ErgoLift akan meningkatkan pengalaman penggunaan serta menjamin performa yang lebih stabil.

Dilengkapi Windows 10
ASUS VivoBook S S430 hadir dengan sistem operasi Windows 10 yang sudah dilengkapi sistem keamanan terkini termasuk Windows Hello yang sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari (fingerprint). Windows Hello merupakan sistem keamanan yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa perlu memasukkan password, cukup dengan memindai sidik jari di sensor fingerprint saja.

Windows 10 juga dibekali dengan sistem keamanan terkini yang didukung oleh Windows Defender. Sistem keamanan di Windows 10 juga terus mendapatkan update sehingga pengguna VivoBook S S430 selalu terlindungi dari berbagai ancaman keamanan digital.

Selain aman, Windows 10 juga dilengkapi dengan fitur multimedia dan mendukung berbagai format file multimedia terbaru. Sistem operasi terkini dari Microsoft ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi pemutar video, pemutar musik, serta browser sehingga pengguna tidak perlu memasang aplikasi tambahan.

Paling Powerful di Kelasnya
Tidak hanya tampil penuh gaya, VivoBook S S430 juga hadir dengan performa kencang. Penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB membuat laptop ini memiliki performa yang luar biasa. Sementara kehadiran SSD sebesar 256GB di laptop ini memastikan aplikasi dapat berjalan lebih kencang dan tidak memiliki waktu loading yang lama.

Versi tertinggi ASUS VivoBook S S430 menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang memiliki konfigurasi 4 core 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4.6GHz. Dengan prosesor powerful tersebut, laptop ini dipastikan bisa menemani kegiatan sehari-hari penggunanya tanpa hambatan.

ASUS VivoBook S S430 juga telah dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion yang memiliki 3-cell dengan daya 42Wh. Baterai tersebut juga sudah mendukung teknologi fast charging yang mampu mengisi 60% daya baterai hanya dalam 49 menit.

ASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek konektivitas pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali di laptop yang satu ini. Selain sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, dilengkapi chip grafis Nvidia GeForce MX150, dan didukung RAM DDR4 sebesar 8GB, VivoBook S S430 hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap.

Untuk urusan koneksi internet, ASUS VivoBook S S430 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac yang telah didukung WiFi Master Technology. Sementara untuk koneksi nirkabel lainnya, laptop ini sudah hadir dengan Bluetooth 4.2 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan berbagai peripheral mulai dari mouse, wireless headphone, serta perangkat lainnya.

Melengkapi konektivitasnya, VivoBook S S430 sudah memiliki 3 port USB Type-A yang salah satunya merupakan USB 3.1. Selain itu terdapat juga port USB Type-C, HDMI, MicroSD Card Reader dan Combo Audio Jack di bodinya. Semua itu memungkinkan pengguna laptop ini tetap terkoneksi dan bisa menggunakan berbagai peripheral tambahan secara leluasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement