Advertisement

Gamers Bakal Sumbang Kenaikan Trafik Smartfren Selama Momen Hari Raya

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 25 April 2019 - 06:32 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gamers Bakal Sumbang Kenaikan Trafik Smartfren Selama Momen Hari Raya Jajaran pimpinan PT Smartfren Telecom Tbk berfoto bersama seusai memberikan penjelasan kepada awak media di Bandung terkait persiapan Ramadan dan Lebaran 2019, Rabu (24/4/2019) malam, - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--PT Smartfren Telecom Tbk telah melakukan berbagai persiapan guna memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat selama bulan Ramadan dan Lebaran 2019. Kebutuhan para gamers juga menjadi perhatian khusus. 

Setelah melakukan uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik, dan kota tempat tujuan.

Advertisement

Untuk itu, Vice Precident Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengimbau masyarakat tidak khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan Lebaran.

"Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadan tahun lalu [2018], sepanjang jalur mudik Pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan lalu lintas, komunikasi mengalami peningkatan tren bukan hanya H-3 tetapi sejak seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Munir kepada wartawan di Bandung, Rabu (24/4/2019).

Peningkatan itu, lanjut Munir, terjadi di titik-titik seperti Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

"Kami juga memprediksi kenaikan trafik di bulan Ramadan tahun iniakan terjadi mulai pukul empat sore [16.00 WIB] sampai jam satu dini hari [01.00 WIB]. Selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video, tahun ini kenaikan trafik juga akan disumbang dari para gamers," kata Munir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement