Advertisement

Televisi Resolusi 8K dari Samsung Sajikan Pengalaman Menonton seperti di Bioskop

Andi M. Arief
Jum'at, 26 April 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
Televisi Resolusi 8K dari Samsung Sajikan Pengalaman Menonton seperti di Bioskop Peluncuran televisi Samsung QLED 8K di Jakarta, Kamis (25/4/2019) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Teknologi terbaru dari Samsung Electronics Indonesia (SEI) diperkenalkan di Indonesia, yakni QLED 8K TV yang dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution. Peluncuran dilakukan di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

SEI juga mengeluarkan beberapa peralatan rumah seperti kulkas dan pendingin ruangan.

Advertisement

President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon mengatakan pihaknya berupaya menjawab kebutuhan konsumen salah satunya mewujudkan kehidupan yang lebih sehat, higienis, dan bahagia.

"Kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV, yang pertama dan terbesar saat ini, dengan teknologi AI Upscalling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Samsung QLED TV 8K memiliki beberapa fitur yaitu teknologi Real 8K Resolution yang membuat resolusi mencapai 7.680 x 4.320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K. Televisi tersebut hadir dalam ukuran 65 inci hingga 98 inci.

Hoon Kwon mengatakan SEI juga meluncurkan kulkas dengan kapasitas bersih mencapai 674 liter tanpa menambah dimensi luar. Adapun, kulkas tersebut dilengkapi dengan Digital Inverter Compressor yang menjadikan makanan segar lebih lama dengan penghematan energi hingga 50% dengan pengujian internal selama 21 tahun.

Tak hanya itu, SEI juga menghadirkan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole yang mampu menghembuskan udara dingin lebih cepat dan penggunaan energiyang lebih efisien.

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual SEI Ubay Bayanudin menyampaikan QLED 8K TV mampu memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh seperti di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement