Advertisement

Fenix, Peramban Baru Mozilla untuk Android

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 02 Mei 2019 - 02:17 WIB
Budi Cahyana
Fenix, Peramban Baru Mozilla untuk Android Ilustrasi logo Mozilla - Android Police

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Mozilla mempersiapkan peramban baru yang dirilis untuk platform Android. Browser bernama Firefox itu bakal mengganti Firefox yang lebih dulu dirilis di Android.

Kabar tersebut terungkap dari dokumen yang dipublikasikan Mozilla. Dalam dokumen tersebut, Mozilla tercatat hendak mengganti Firefox dengan browser lain yang disebut Fennec. Fennec tak lain adalah browser baru yang diberi nama Fenix.

Advertisement

Dikutip dari Android Headlines, Rabu (1/5/2019), Mozialla mengklaim telah mengalihkan sebagian besar sumber dayanya untuk menyempurnakan Fenix. Jadi, nantinya Fenix bakal menggantikan fungsi Firefox di Android.

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan browser Fenix dirilis oleh Mozilla. Mozilla juga belum memberikan komentar lebih lanjut tentang informasi tersebut. Namun, kabarnya usia Firefox di Android hanya tersisa sekitar satu tahun ke depan.

Kemungkinan besar proses pengembangan Fenix memakan waktu yang lebih lama. Sebab, fitur di aplikasi tersebut berbeda jauh dengan yang ada di Firefox. Kabarnya, Mozilla merilis Firefox Android versi 68 dirilis pada 9 Juli 2019. Setelah itu, kabarnya tidak akan pembaruan lagi untuk fitur peramban tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement