Advertisement

ZenBook Pro 14 UX480, Senjata Andalan Travel YouTuber

Bhekti Suryani
Jum'at, 03 Mei 2019 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
ZenBook Pro 14 UX480, Senjata Andalan Travel YouTuber ZenBook Pro 14 UX480 - Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Perkembangan dunia digital dan Internet menghadirkan berbagai profesi baru seperti YouTuber. Popularitas YouTube sebagai platform profesional untuk berkarya dan mencari penghasilan membuat persaingan kini semakin ketat.

YouTuber pun tidak hanya dituntut untuk dapat menghadirkan konten yang lebih kreatif, tetapi juga harus bisa menayangkan konten lebih cepat dan berkala. Hal tersebut yang menjadi kendala bagi para Travel YouTuber karena mereka harus berkarya secara mobile, sehingga membutuhkan laptop yang powerful dengan fitur terbaik untuk para kreator konten.

Advertisement

Sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, ASUS memiliki jajaran laptop untuk berbagai jenis pengguna, mulai dari pengguna pemula, pelajar, gamer, dan tentu saja para pekerja profesional kreatif. Salah satu laptop persembahan ASUS untuk para pekerja profesional kreatif adalah ZenBook Pro 14 UX480. Sesuai dengan namanya, ZenBook Pro 14 UX480 merupakan bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan laptop premium ASUS dengan desain bodi ramping dan ringkas.

ZenBook Pro 14 UX480 dirancang khusus untuk para pekerja profesional kreatif dan hadir dengan fitur serta spesifikasi khusus untuk memenuhi semua kebutuhan para profesional kreatif yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat, serta performa yang kencang agar penggunanya dapat membuat konten kreatif tanpa hambatan.

ScreenPad untuk Produktivitas

ScreenPad merupakan fitur yang hanya ada di jajaran laptop ASUS ZenBook Pro terbaru. ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480. Seperti touchpad pada kebanyakan laptop, ScreenPad merupakan salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop ini. Bedanya ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya.

Fungsi pertama adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar. Pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store secara langsung.

ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. Ketika aplikasi tersebut aktif, ScreenPad secara adaptif akan menyesuaikan tampilan dan menghadirkan antarmuka khusus yang mempermudah kontrol dari aplikasi yang sedang dijalankan. Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.

Fungsi selanjutnya dari ScreenPad adalah Extension Mode. Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. ASUS menerti para profesional kreatif sering menggunakan dua layar saat bekerja, untuk itulah kali ini ZenBook Pro 14 UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.

Performa Ekstra Kencang

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis dari NVIDIA.

Berbicara mengenai chip grafisnya, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) sebagai pusat pemrosesan grafisnya. NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) merupakan chip grafis kelas gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB sehingga memastikan semua aplikasi grafis dapat berjalan tanpa hambatan.

Performa ZenBook Pro 14 UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Penggunaan RAM DDR4 dan NVMe PCIe SSD membuat aplikasi berat dapat dijalankan jauh lebih lancar dan memiliki waktu loading yang lebih singkat.

Desain Premium untuk Para Kreator

Meski dirancang dengan fokus kepada fitur dan performa, ZenBook Pro 14 UX480 tetap hadir dengan desain yang elegan seperti saudara-saudaranya. Hadir dengan warna Deep Dive Blue, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain Zen yang ikonik dengan Spun Metal Finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Pro 14 UX480 juga merupakan laptop paling ringkas dan ringan di kelasnya dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. Salah satu keunggulan laptop ini ada pada layarnya yang memiliki bezel ultra-tipis dengan ketebalan hanya 5,2 milimeter sehingga ZenBook Pro 14 UX480 memiliki screen-to-body ratio hingga 86 persen. Meski demikian, ada hal lain yang membuat layar ZenBook Pro 14 UX480 lebih istimewa.

ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan panel layar khusus menggunakan ASUS Calibration Technology sehingga mampu menghasilkan warna sangat akurat. Layar tersebut mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen dan NTSC hingga 72 persen. Klaim tersebut tidak main-main karena layar ZenBook Pro 14 UX480 telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone, organisasi yang mengatur standarisasi warna untuk berbagai industri.

Tidak hanya mampu menampilkan kualitas visual terbaik di kelasnya, ZenBook Pro 14 UX480 juga menggunakan layar sentuh dengan dukungan fitur multi-touch hingga 10 jari. Menggunakan layar sentuh pada ZenBook Pro 14 UX480 juga menjadi sangat mudah dengan interaksi yang natural berkat dukungan gesture.

Kembali ke desain, ZenBook Pro 14 UX480 juga dilengkapi dengan ErgoLift Design yang sudah menjadi ciri khas ZenBook. ErgoLift Design memungkinkan bodi laptop ini terangkat dan membentuk sudut 3 derajat sehingga penggunanya akan lebih nyaman ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift Design juga dapat meingkatkan performa pendinginan berkat rongga udara ekstra yang dibentuk dari mekanismenya.

Lebih Produktif dengan Windows 10

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaik untuk PC dengan dukungan dari berbagai pengembang aplikasi industri kreatif dan para kreator konten profesional. Tidak hanya itu, Windows 10 juga mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini serta memiliki sistem keamanan terbaru yaitu Windows Hello.

Windows Hello memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa harus mengetikkan password. Bahkan untuk ZenBook Pro 14 UX480, Anda tidak perlu melakukan apapun sama sekali karena laptop ini sudah mendukung teknologi facial recognition lewat Windows Hello. Cukup daftarkan wajah pada sistem dan Windows Hello akan mengenali Anda.

Karena menggunakan chip grafis kelas gaming, ZenBook Pro 14 UX480 sejatinya juga bisa digunakan untuk bermain game dan Windows 10 merupakan platform terbaik untuk hal tersebut. Didukung oleh developer game ternama serta API grafis DirectX 12, Windows 10 kompatibel dengan seluruh game yang ada di pasar PC gaming saat ini.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 telah tersedia dengan banderol harga Rp26.999.000. Foto-foto resolusi tinggi dapat di-download dari URL berikut:
https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=c03eb37b98274e5096030171454873cb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement