Advertisement

Akun Instagram yang Di-Hack Kini Bisa Dipulihkan, Begini Caranya

Chelin Indra Sushmita
Selasa, 18 Juni 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Akun Instagram yang Di-Hack Kini Bisa Dipulihkan, Begini Caranya Ilustrasi penggunaan Instagram (Digital Trends)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Instagram merilis fitur terbaru yakni pemulihan akun yang diretas dengan mudah. Dikutip dari The Verge, Selasa (18/6/2019), fitur terbaru itu bisa dipakai jika Instagram mendeteksi pengguna kesulitan masuk ke akun yang dimiliki.

Misalnya saat pengguna berulang kali gagal memasukkan kata sandi suatu akun. Dalam kondisi tersebut, pengguna tinggal mengeklik pilihan lupa kata sandi untuk memulihkannya.

Advertisement

Selanjutnya, Instagram bakal meminta pengguna memasukkan beberapa informasi personal. Mulai dari alamat surat elektronik maupun nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram. Setelah itu, Instagram bakal mengirim kode angka kepada penggua untuk memulihkan akun.

Setelah pengguna ukses mengakses akun kembali, Instagram bakal memberikan upaya tambahan agar peretas tidak bisa menggunakannya lagi. Instagram menjamin kode yang dikirimkan kepada pengguna tidak akan bisa dimanfaatkan oleh peretas.

Dengan uji coba fitur tersebut, pengguna bisa memulihkan akun mereka meski informasi di akunnya telah diganti oleh peretas. Sampai saat ini, belum semua pengguna bisa mengakses fitur tersebut karena masih dalam tahap uji coba.

Instagram berjanji merilis fitur tersebut secara global beberapa bulan ke depan. Sehingga pengguna bisa memulihkan akun langsung dari aplikasi smartphone. Instagram juga menjanjikan akun tersebut tidak bisa diambil alih orang lain setelah beberapa jam dipulihkan seusai diretas. Fitur baru ini juga dapat mencegah akun tidak asli di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement