Advertisement

ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Ultrathin Bertenaga AMD Ryzen Paling Stylish dan Bertenaga

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 28 Juni 2019 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Ultrathin Bertenaga AMD Ryzen Paling Stylish dan Bertenaga Laptos Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Meningkatnya tren mobilitas membuat masyarakat Indonesia kini lebih memilih perangkat yang sangat ringkas. Laptop yang merupakan perangkat wajib untuk para pekerja bahkan pelajar yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan pun kini berevolusi menjadi lebih ringkas, ringan, dan mudah untuk dibawa bepergian. Istilah laptop ultrathin juga mulai muncul seiring dengan meningkatnya tren tersebut.

Sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, ASUS tentu saja memiliki sejumlah jajaran produk laptop untuk pengguna on-the-go, salah satunya adalah VivoBook Ultra A412DA. Berbeda dengan laptop ultrathin lainnya, VivoBook Ultra A412DA tampil dengan desain yang lebih stylish serta tetap menawarkan performa kencang yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru.

Advertisement

Prosesor Ryzen Mobile tidak hanya andal dalam kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis ekstra. Hal tersebut dikarenakan prosesor Ryzen Mobile dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega. Keberadaan chip grafis tersebut bahkan memungkinkan VivoBook Ultra A412DA

ASUS VivoBook Ultra A412DA juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur premium seperti ErgoLift Design serta NanoEdge Display. Laptop ultrathin ini juga hadir dengan pembaca sidik jari atau fingerprint yang terintegrasi langsung dengan Windows Hello.

Windows 10 untuk Segala Aktivitas Anda

VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dan tercanggih besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Tidak hanya itu, Microsoft menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412DA tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

Dilengkapi Fitur Premium

VivoBook Ultra A412DA bukan laptop biasa karena telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412DA tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412DA secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412DA terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412DA digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412DA dapat bekerja lebih optimal. Saat laptop ultrathin ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam laptop ultrathin ini dapat bekerja lebih optimal.

Kencang dan Hemat Daya

VivoBook Ultra A412DA hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah Laptop Ultrathin ringkas. Ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua seri 3000 terbaru, VivoBook Ultra A412DA merupakan salah satu Laptop Ultrathin mungil paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan AMD Ryzen 5 3500U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Yang menarik dari prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua seri 3000 ini adalah terdapatnya chip grafis terintegrasi Radeon RX Vega. Chip grafis tersebut mampu menghadirkan performa grafis layaknya laptop yang menggunakan chip grafis terpisah (discrete graphic). Dengan memiliki TDP 15 watt, Prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua seri 3000 ini tentunya memiliki performa dan efisiensi yang sangat baik yang dapat memberikan pengalaman hiburan premium yang sangat mumpuni.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412DA juga powerful dalam hal konektivitas. Ultra A412DA masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai notebook ultrathin ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat notebook ultrathin ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

VivoBook Ultra A412DA sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp6,599

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement