Advertisement

Whatsapp Lengkapi Fitur QR Code untuk Memudahkan Menambah Teman

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 04 Juli 2019 - 00:17 WIB
Sunartono
Whatsapp Lengkapi Fitur QR Code untuk Memudahkan Menambah Teman Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)

Advertisement

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan primadona layanan pesan instan. Sejumlah aplikasi digital yang memberikan layanan pesan instan nyatanya tidak mampu menyaingi popularitas Whatsapp. Sejalan dengan hal tersebut, Whatsapp terus meluncurkan berbagai fitur baru untuk memuaskan pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/7/2019), Whatsapp menambahkan fitur QR Code yang berfungsi untuk menambahkan teman. Fitur ini serupa dengan yang pernah ada di layanan pesan instan Blackberry Messenger (BBM).

Advertisement

Sebelumnya, fitur QR Code kali pertama diuji coba di perangkat IOS pada November 2018. Kini, fitur tersebut kembali dijajal untuk perangkat Android. Fitur tersebut hadir pada Whatsapp versi Beta Android 2.19.189.

Dengan adanya fitur QR Code, pengguna bisa menambahkan teman tanpa kontak nomor telepon. Melainkan cukup dengan memindai kode batang yang berada di tampilan Whatsapp. Kode batang itu nantinya bisa dibagikan di fitur stories.

Seperti diketahui, Whatsapp merupakan aplikadi digital khusus pesan instan yang dikembangkan Facebook. Aplikasi ini bisa dipakai untuk menelepon hingga berbagi gambar dan video. Jadi, pengguna tidak perlu kerepotan saat berkomunikasi lewat Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Tawuran, Lima Remaja Ditangkap Polisi di Bantul

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement