Advertisement

Sebelum Regulator Setuju, Facebook Tak Akan Luncurkan Libra

Aprianto Cahyo Nugroho
Selasa, 16 Juli 2019 - 11:17 WIB
Sunartono
Sebelum Regulator Setuju, Facebook Tak Akan Luncurkan Libra Logo Facebook dalam 3 dimensi - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook Inc. tidak akan meluncurkan Libra, cryptocurrency kontroversial yang dikembangkan dengna sejumlah mitra, hingga kekhawatiran regulator sepenuhnya hilang, menurut pimpinan pada proyek tersebut.

David Marcus, yang akan tampil di hadapan anggota kedua majelis AS untuk membahas proyek minggu ini, mengatakan Facebook juga akan mendapatkan persetujuan yang sesuai sebelum meluncurkan Libra.

Advertisement

Dalam teks yang disiapkan untuk sidang 16 Juli di hadapan Komite Perbankan Senat, cryptocurrency ini tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan mata uang nasional negara dan tidak akan mengganggu kebijakan moneter bank sentral.

"Waktu antara sekarang dan peluncuran dirancang sebagai proses yang terbuka dan tunduk pada pengawasan dan tinjauan peraturan,” ungkapnya, seperti dikutip Bloomberg.

“Kami tahu kami perlu meluangkan waktu untuk melakukan ini dengan benar. Dan saya ingin menjadi jelas: Facebook tidak akan menawarkan mata uang digital Libra sampai kami sepenuhnya menangani masalah regulasi dan menerima persetujuan yang sesuai," lanjutnya.

Meski begitu, Facebook mengatakan akan menargetkan peluncuran Libra tahun depan. Proyek ini telah menarik perhatian dan kritik dari anggota parlemen, Gubernur Federal Reserve Jerome Powell hingga Presiden Donald Trump.

Meskipun belum ada detail yang cukup, Facebook dan mitranya mengatakan Libra akan dibangun di atas infrastruktur Blockchain yang baru dan akan didukung oleh aset cadangan deposito bank dan sekuritas pemerintah jangka pendek.

Setelah sidang Komite Perbankan Senat pada hari Selasa, Marcus dijadwalkan untuk bersaksi pada hari berikutnya di depan Komite Jasa Keuangan DPR. Ketua komite Maxine Waters sebelumnya menyerukan moratorium proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement