Advertisement

Viral Tips Ampuh yang Bikin Anak Jera Mainan Ponsel

Ginanjar Saputra
Selasa, 16 Juli 2019 - 13:17 WIB
Sunartono
Viral Tips Ampuh yang Bikin Anak Jera Mainan Ponsel Ilustrasi anak kecanduan gadget (Reuters)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOSmartphone kini seakan-akan telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan, termasuk anak-anak. Tak jarang anak-anak kecanduan bermain smartphone dalam awktu yang lama.

Hal itu tentu membuat para orang tua khawatir, terutama dengan kesehatan mata si anak. Namun dengan cara yang unik, orang tua bisa membuat anak-anak kapok bermain smartphone.

Advertisement

Tips unik agar anak kapok bermain ponsel itu viral setelah dibagikan pengguna akun Facebook Zahnia Gita, Minggu (15/7/2019). Berdasarkan tips yang ia sampaikan, orang tua hanya perlu mewarnai kelopak mata sang anak dengan warna hitam menggunakan piranti make-up saat tidur.

Saat anak bangun, orang tua harus sedikit berbohong bahwa mata hitam si anak itu disebabkan karena terlalu lama dan sering bermain smartphone.

"Ini adalah perbuatan ibunya yang make up pas lagi tidur lalu pas bangun anak tanya kenapa mata hitam. Ibu jawab karena terlalu banyak main HP. Anak nangis terisak-isak menyesal. Hahaha boleh coba mak emak," tulisnya.

Pengguna akun Facebook Zahnia Gita juga menyertakan foto si anak dengan kelopak mata hitam yang tengah menangis.

Tak pelak tips membuat anak kapok bermain smartphone tersebut viral. Kebanyakan warganet ingin mencoba tersebut karena menganggapnya cukup ampuh. "Ide bagus bunda kapan-kapan bisa dicoba juga semoga saja berhasil," ungkap pengguna akun Facebook Ahmad Denis.

"Bisa dicoba," tulis pengguna akun Facebook Pesta Nathalia Nadeak.

Kini, tips tersebut telah dibagikan tak kurang dari 144.000 kali. Tips itu juga telah menyedot perhatian netizen dengan mendapatkan 4.000 komentar lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement