Zephyrus S GX531, Laptop Gaming RTX Paling Tipis di Dunia

Asus ROG Zephyrus S GX531
20 Juli 2019 08:02 WIB Galih Eko Kurniawan Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Laptop gaming telah berevolusi. Dahulu laptop gaming identik dengan sebuah perangkat yang tebal, berat, dan sulit dibawa bepergian meski memiliki performa yang sangat powerful pada masanya.

Belakangan ini tren laptop gaming dengan bodi tipis dan ramping mulai bermunculan. Tren tersebut dipelopori oleh Asus yang pertama kali menghadirkan seri laptop gaming ROG Zephyrus sebagai lini laptop gaming dengan bodi tipis dan ringkas.

Salah satu seri ROG Zephyrus terbaru adalah GX531. Laptop gaming dengan layar 15 inci ini tidak hanya tampil sebagai versi penyempurnaan dari para pendahulunya, tetapi juga hadir dengan gelar laptop gaming RTX paling tipis di dunia.

Menariknya lagi, ROG Zephyrus GX531 dirancang bukan hanya untuk gamer hardcore. Para profesional yang membutuhkan laptop dengan performa superkencang, memiliki tingkat akurasi warna tinggi pada layarnya, serta memiliki mobilitas sangat tinggi juga merupakan target pengguna laptop ini.
ROG Zephyrus S GX531 menggunakan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming.

“Selain didukung oleh berbagai pengembang gim terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain gim seperti Game Mode yang membuat gim dapat berjalan lebih lancar,” ungkap Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos, dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (19/7/2019).

Windows 10 juga telah mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik ketika bermain gim. Terdapat juga XBOX App yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat gaming dan tempat berkumpulnya komunitas gamer, tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan perekaman dan live streaming ketika bermain gim.

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhdap berbagai aksesori gaming mulai dari beragam controller hingga HOTAS. Ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan serta berbagai aplikasi berbahaya.

Lebih Nyata
Tidak hanya ringkas, ROG Zephyrus S GX531 juga memiliki bodi yang sangat tipis. Dengan ketebalan hanya 16,5 milimeter, laptop ini memenuhi salah satu persyaratan untuk tampil sebagai ultrabook sekaligus memantapkan posisinya sebagai salah satu laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX paling tipis di dunia. ROG Zephyrus S GX531 juga semakin mudah dibawa bepergian berkat bobotnya yang sangat ringan untuk sebuah laptop gaming, yaitu hanya 2,1 kilogram.

ROG Zephyrus S GX531 ditenagai GPU NVIDIA GeForce RTX dengan opsi varian mulai dari RTX 2060, RTX 2070 (Max-Q), dan RTX 2080 (Max-Q). GeForce RTX yang digunakan di laptop ini dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat ROG Zephyrus S GX531 mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming ultra-tipis.

Sistem pendingin ROG Zephyrus S GX531 juga tampil lebih optimal berkat Active Aerodynamic System (AAS) yang memiliki mekanisme unik. Active Aerodynamic System membuat bagian bawah ROG Zephyrus S GX531 terbuka dan menghadirkan rongga udara ekstra untuk performa pendingingan yang lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX531 juga sudah mendukung fotur USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat digunakan dengan adapter 65W yang menggunakan USB Type-C. Adapter tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil daripada adapter 120W yang ada di paket penjualannya. Laptop ini bahkan mendukung pengisian daya menggunakan power bank. Asus ROG Zephyrus GX531 telah tersedia dengan harga mulai dari Rp31.999.000.