Bermasalah dengan Kemenkominfo, Youtuber Kimi Hime Mengadu ke Presiden Jokowi

Kimi Hime - Instagram
25 Juli 2019 18:52 WIB Yodie Hardiyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--YouTuber gim yang dikenal dengan nama Kimi Hime meminta tolong ke Presiden Joko Widodo  karena kontennya di Youtube diblokir.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir sejumlah konten milik Kimi karena dituding mengandung unsur keasusilaan yang menjurus pada pornografi. Sejauh ini, Kominfo telah memblokir tiga konten di saluran Youtube yang dikelola Kimi.

Kimi mengunggah sebuah video berjudul Dear Bapak Presiden Joko Widodo.... berdurasi hampir 21 menit. Dalam video itu, Kimi menjelaskan mengenai kasus yang dihadapinya, termasuk membacakan sejumlah berita media massa mengenai kasus yang menimpa dirinya.

Kimi juga mengklarifikasi sejumlah pernyataan Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, mengenai dirinya. Di samping itu, Kimi menunjukkan sekaligus menjelaskan surat elektronik dari Youtube mengenai penghapusan konten yang dibuatnya karena adanya keluhan dari pemerintah.

"Jadi di sini saya meminta tolong untuk Bapak Presiden supaya membantu menyelesaikan kasus ini supaya keadilan bisa terjadi," kata Kimi pada menit 20 video tersebut.

Kimi yang menyebut Jokowi sebagai sosok yang peduli pada industri gim dan content creator itu berharap kasus ini bisa diselesaikan supaya tidak ada lagi kasus-kasus yang kurang mengenakkan bagi pembuat konten atau komunitas Youtube di Indonesia.

Kimi menyatakan persoalan yang dialami oleh dirinya itu menguras waktu dan emosi. Kimi berargumen bahwa dirinya tidak melanggar aturan Youtube atau undang-undang di Indonesia. Sambil menunjukkan ekspresi menangis, Kimi menyebut situasi yang dihadapinya sebagai "ketidakadilan".

"Memblokir itu bukan solusi," kata Kimi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia