Advertisement

Saingi Google Maps, Huawei Bikin Aplikasi Peta Online

Chelin Indra Sushmita
Jum'at, 16 Agustus 2019 - 06:47 WIB
Sunartono
Saingi Google Maps, Huawei Bikin Aplikasi Peta Online Logo Huawei (Huawei)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Huawei dikabarkan tengah mengembangkan peta online buatannya. Peta online yang diberi nama Map Kit tersebut dijadwalkan rilis pada Oktober 2019 mendatang. Aplikasi ini bakal menjadi pesaing Google Maps yang banyak dimanfaatkan di ponsel Android.

Langkah Huawei ini disebut sebagai bentuk antisipasi terhadap sanksi pemerintah Amerika Serikat (AS) yang memasukkannya ke dalam daftar black list. Kekhawatiran tidak bisa memakai perangkat Android dari Amerika Serikat membuat Huawei merilis sistem operasi bernama Harmony awal Agustus 2019.

Advertisement

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (15/8/2019), aplikasi peta online Huawei, Map Kit, tidak akan tersedia secara langsung untuk konsumen. Aplikasi digital ini dirancang khusus untuk membuat aplikasi lain yang memanfaatkan kemampuan peta tersebut.

Map Kit memberikan informasi terkait kondisi lalu lintas secara real time. Sistem navigasinya juga didukung teknologi Augmented Reality (AR),” terang Zhang Pigan, Presiden Layanan Cloud Huawei Consumer Business Group.

Map Kit akan hadir dengan perpaduan aplikasi lain yang dikembangkan Huawei, seperti Site Kit, Location Kit, dan Drive Kit. Map Kit bakal menjangkau 150 negara. Dalam proses pemetaannya, aplikasi Map Kit Huawei akan memanfaatkan jaringan pemancar sinyal ponsel di beberapa negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement