Advertisement

Google Doodle Ikut Rayakan HUT ke-74 Indonesia di Kampung

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Google Doodle Ikut Rayakan HUT ke-74 Indonesia di Kampung Google Doodle spesial HUT ke/74 Ri (Google)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Google ikut menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019) dengan membuat doodle khusus untuk merayakan hari spesial bagi bangsa Indonesia tersebut.

Tampilan Google Search menunjukkan gambar perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di suatu kampung. Gambar itu menunjukkan sekelompok orang yang sibuk menghias kampung dengan berbagai ornamen khas, seperti bendera Merah Putih.

Advertisement

Tak ketinggalan, diperlihatkan pula sejumlah orang yang menghias gapura dengan warna senada pada tampilan Google doodle tersebut. Jika di-klik, gambar itu akan memunculkan berbagai informasi soal perayaan ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa bersejarah dunia yang layak dikenang pada hari ke-229—hari ke-230 dalam tahun kabisat—sesuai sistem Kalender Gregorian, 17 Agustus.

Soekarno, didampingi Mohammad Hatta, memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945 setelah dijajah Jepang sejak 1942.

Sebelum Jepang berkuasa, sebagian wilayah Indonesia dikuasai Belanda selama hampir 350 tahun. Kini, 17 Agustus diabadikan sebagai hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia dan tanggal itu ditetapkan sebagai hari libur nasional Hari Kemerdekaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement