Ini Dia Laptop 2-in-1 dengan Discrete Graphic Paling Tipis di Dunia

ASUS ZenBook Flip UX461 - Ist
17 Agustus 2019 20:37 WIB MediaDigital Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Laptop merupakan salah satu perangkat andalan untuk banyak orang. ASUS sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia memiliki baragam produk untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis penggunanya, termasuk para profesional yang membutuhkan laptop bertenaga dan ringkas untuk memenuhi kegiatannya sehari-hari.

Tidak sampai disitu, beberapa profesional juga membutuhkan laptop fleksibel yang bisa digunakan sebagai kanvas untuk membuat karya. Untuk para profesional tersebut, ASUS menghadirkan ZenBook Flip UX461.

ZenBook Flip UX461 merupakan laptop 2-in-1 yang layarnya dapat diputar 360 derajat sehingga bisa berubah menjadi tablet. Layar laptop ini menggunakan teknologi touch screen dengan dukungan Windows Ink sehingga dapat digunakan bersama pena digital.

"ZenBook Flip UX461 juga memiliki gelar sebagai laptop 2-in-1 yang menggunakan discrete graphic paling tipis di dunia. Meski mengusung chip grafis NVIDIA GeForce, laptop ini tetap hadir dengan bodi yang sangat tipis, yaitu dengan ketebalan hanya 1,39 cm. Berkat desainnya yang ramping dan tipis, ZenBook Flip UX461 dapat diandalkan oleh para profesional sebagai kanvas digital portabel yang sangat powerful," kata Product Marketing Asus Indonesia, Davina Larissa, melalui rilis, Sabtu (17/8/2019).

Ditenagai Prosesor 8th Gen Intel Core

ZenBook Flip UX461 ditenagai oleh prosesor canggih 8th Gen Intel Core. Prosesor generasi ke-8 dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi. GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lebih lama.
Hadir dengan dua pilihan prosesor 8th Gen Intel Core. Varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-8550U sangat bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Lightroom, dan sejenisnya.

Kanvas Digital Paling Portabel

ASUS ZenBook Flip UX461 bukan sekadar laptop. Dengan kemampuannya yaitu layar yang dapat diputar hingga 360 derajat, laptop super fleksibel ini menjadi dapat digunakan di berbagai skenario. Salah satu skenario penggunaannya adalah sebagai kanvas digital yang juga portabel. Karena menggunakan Windows 10, pengguna ZenBook Flip UX461 masih tetap dapat menjalankan aplikasi profesional versi penuh dengan semua fiturnya, bukan versi mobile.

Laptop ini juga bisa digunakan sebagai buku catatan digital. Melalui aplikasi seperti Microsoft One Note, penggunanya bisa mengambil catatan kapanpun dan dimanapun menggunakan pena digital dengan pengalaman penggunaan seperti menulis di buku catatan sungguhan.

Salah satu keunggulan ZenBook Flip UX461 dibandingkan dengan laptop 2-in-1 lainnya adalah ukurannya yang sangat ringkas. Selain mengusung ketebalan hanya 1,39 cm, laptop ini menggunakan desain bodi berukuran 22,6 x 32,7 cm. Bobotnya juga sangat ringan untuk sebuah laptop 14 inci, yaitu hanya 1,5 kg saja. Dengan spesifikasi tersebut, ZenBook Flip UX461 dapat mudah dibawa bepergian.

Menggunakan Windows 10

ZenBook Flip UX461 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Windows 10 telah mendukung Windows Ink, yaitu fitur yang memungkinkan pena digital untuk mensimulasikan tekanan saat digunakan. Fitur ini sangat penting bagi para profesional, terutama mereka yang ingin memanfaatkan ZenBook Flip UX461 sebagai kanvas digital.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

Anti Lelet

ZenBook Flip UX461 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah laptop 2-in-1 ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, ZenBook Flip UX461 merupakan salah satu laptop 2-in-1 yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8550U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, ZenBook Flip UX461 telah ditenagai oleh chip grafis discrete MX150 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi profesional yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, ZenBook Flip UX461 mampu tampil lebih kencang.
ZenBook Flip UX461 merupakan laptop 2-in-1 yang mengedepankan portabilitas tanpa mengorbankan pengalaman penggunaan. Berbalut bodi berbahan metal, laptop ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertaan hingga 13 jam penggunaan. Meski demikian, ZenBook Flip UX461 tetap mempertahankan desain ringkas dengan layar Full HD yang dilengkapi bezel ultra-tipis NanoEdge Display.

Agar bisa memenuhi kebutuhan para profesional, ZenBook Flip UX461 juga telah dilengkapi dengan opsi konektivitas yang lengkap. Tidak hanya USB Type-A, laptop 2-in-1 ini juga dilengkapi dengan USB Type-C, port HDMI, dan audio jack. Tidak ketinggalan pula pembaca kartu MicroSD untuk kebutuhan transfer data antar perangkat portabel.

ASUS ZenBook Flip UX461 telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp16.299.000.