Asus ZenBook UX433, Laptop 14 inci Paling Mungil di Dunia

Asus ZenBook UX433 - Asus
30 Agustus 2019 21:07 WIB MediaDigital Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Laptop dapat didefinisikan sebagai komputer portabel, yang dengan kata lain sebuah laptop harus dapat dibawa bepergian dengan mudah. Portabilitas adalah salah satu syarat utama bagi sebuah laptop untuk tampil sebagai laptop terbaik.

Untuk itulah ASUS selalu menghadirkan inovasi teknologi sehingga laptop dapat tampil lebih ringkas namun tetap powerful, dan Itulah yang dihadirkan di ZenBook UX433 terbaru.

"ZenBook UX433 merupakan laptop 14 inci terbaru dari ASUS dengan ukuran bodi paling mungil di kelasnya. Bahkan meski mengusung layar 14 inci, ZenBook UX433 mampu tampil dengan bodi sekelas laptop dengan layar 13 inci," kata Product Marketing Asus Davina Larisa, melalui rilis Jumat (30/8/2019).

Menggunakan Prosesor Intel Core yang Powerful

ZenBook UX433 ditenagai oleh prosesor canggih 8th Gen Intel Core. Prosesor generasi ke-8 dari Intel tersebut hadir dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphics yang telah terintegrasi. GPU tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa yang mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari, tetapi juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lebih lama.

Hadir dengan dua pilihan prosesor 8th Gen Intel Core. Bagi pengguna dengan kebutuhan komputasi standar sehari-hari, tersedia varian yang menggunakan Intel Core i5-8265U. Sementara pengguna yang ingin memiliki ZenBook UX433 dengan performa lebih tinggi untuk bekerja dan bermain, terdapat varian yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8565U.

Teknologi NanoEdge Display

Membuat kelesuruhan bodi laptop menjadi lebih kecil memang tidak mudah. Kali ini, ASUS menggunakan teknologi NanoEdge Display untuk membuat bodi ZenBook UX433 menjadi lebih kecil. NanoEdge Display merupakan teknologi eksklusif ASUS yang menghadirkan layar dengan bezel ultra-tipis. Bahkan di ZenBook UX433 terbaru, ukuran bezel layarnya hanya sebesar 2,9 milimeter saja.

Melalui desain bezel ultra-tipis, ZenBook UX433 dapat memiliki bodi yang lebih ramping dan mungil dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Jika diibaratkan, ZenBook UX433 merupakan laptop berlayar 14 inci dengan bodi setara dengan laptop 13 inci.

Kelebihan lainnya pada NanoEdge Display adalah membuat layar tampak lebih lega dan tanpa batas. ZenBook UX433 terbaru juga memiliki screen-to-body ratio sangat besar, yaitu mencapai 92 persen. Artinya, layar sangat mendominasi laptop ini dengan besar hingga 92 persen. Sementara bagian bezel hanya sebesar 8 persen saja.

ZenBook UX433 terbaru juga memiliki ketebalan bodi 15,9 milimeter atau kurang dari 2 centimeter. Dengan demikian, laptop ini masuk ke dalam kategori ultrabook. Meski bukan yang paling tipis, namun ZenBook UX433 terbaru memiliki keunggulan lain yang ditawarkan. Salah satu keunggulan tersebut adalah bodi yang sangat kokoh dan sudah menerima sertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir ketika membawa laptop ini bepergian terutama ketika disimpan di dalam tas bersama dengan benda lain karena bodinya sudah teruji.

ASUS kembali menghadirkan fitur eksklusif ErgoLift Design di laptop ini. Fitur tersebut membuat bodi ZenBook UX433 terbaru terangkat dan membentuk sudut 3 derajat saat digunakan. Desain unik ini memang tidak sembarangan dihadirkan dan memiliki tiga manfaat utama dalam penggunaan.

Manfaat pertama adalah pendinginan yang lebih baik. Karena bodinya terangkat saat digunakan, ZenBook UX433 terbaru memiliki ruang ekstra di bagian bawah bodinya sehingga membuat sirkulasi udara lebih lancar. Manfaat kedua dari ErgoLift Design adalah peningkatan performa audio. Rongga ekstra yang dihadirkan berkat bodi yang terangkat saat digunakan ternyata juga berpengaruh pada performa audio. Rongga tersebut membuat suara menjadi lebih kencang dan tidak “terpendam” ketika sedang digunakan.

Terakhir, ErgoLift Design ternyata juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman. Mengetik di keyboard dengan posisi miring ternyata lebih nyaman ketimbang di posisi mendatar. Itulah mengapa mengetik di ZenBook UX433 terbaru yang bodinya terangkat dan membentuk sudut 3 derajat akan terasa lebih nyaman.

Performa terbaik di kelasnya

Seri ZenBook merupakan laptop dengan performa premium, tidak terkecuali ZenBook UX433 terbaru. Karena menyasar pengguna profesional on-the-go, laptop ini hadir dengan hardware yang mumpuni sehingga tidak menghambat kegiatan bekerja. Bahkan, hardware tersebut ternyata juga cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi hiburan seperti game kasual.

ASUS ZenBook UX433 terbaru ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake). Prosesor Intel generasi ke-8 ini memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah konsumsi dayanya yang rendah namun memiliki performa mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi profesional.

Agar performanya lebih optimal dan bisa menunjang kebutuhan para profesional, terdapat pula ZenBook UX433 yang dilengkapi dengan chip grafis (GPU) NVIDIA GeForce MX150. Chip grafis ini memang bukan untuk bermain game, namun keberadaannya sangat bermanfaat untuk mendongkrak performa grafis di laptop ini sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop dan Premiere lebih optimal.

ZenBook UX433 terbaru sudah menggunakan M.2 NVMe SSD sebagai media penyimpanannya. TIdak ada media penyimpanan kedua di laptop ini sehingga akses terhadap datanya sangat cepat. Untuk ZenBook UX433 terbaru kali ini, ASUS menghadirkan kapasitas penyimpanan hingga 512GB, sangat cukup untuk menyimpan berbagai data pekerjaan dan hiburan Anda.

Dilengkapi Windows 10

VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

ZenBook UX433 sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp14,2 juta.