Advertisement

Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual Kamis, 6 September

Renat Sofie Andriani
Kamis, 05 September 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual Kamis, 6 September Samsung Galaxy Fold - GSM Arena

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Samsung akan menjual ponsel lipat terbarunya Galaxy Fold mulai Jumat (6/9/2019) di Korea Selatan, negara asal pabrik ini.

Pada awalnya, ponsel Android mewah itu dijadwalkan untuk mulai dijual pada April 2019. Namun rencana ini harus ditunda setelah beberapa uji coba, termasuk oleh Bloomberg News, menemukan masalah keandalan yang parah pada layar Galaxy Fold.

Advertisement

Samsung Galaxy Fold dilaporkan bermasalah di bagian layarnya oleh sejumlah jurnalis teknologi yang awalnya akan memberikan ulasan sebelum perangkatnya diluncurkan ke publik. Alhasil, peluncuran Galaxy Fold di Amerika Serikat mundur dari jadwal semula pada 22 April.

Atas insiden itu, Samsung Galaxy Fold akhirnya melakukan evaluasi penuh, termasuk terhadap desain produk dan melakukan perbaikan yang diperlukan serta menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang dilakukan.

Pada Juli, raksasa teknologi tersebut kemudian mengatakan akan meluncurkan kembali Galaxy Fold pada September, tetapi belum memberikan tanggal yang pasti.

Sumber terkait mengindikasikan bahwa Galaxy Fold akan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 27 September. Samsung sendiri mendaftarkan pasar Amerika sebagai salah satu wilayah geografis ekspansi setelah peluncuran di Korsel, bersama dengan Prancis, Jerman, Singapura, dan Inggris.

Di Korea Selatan, Galaxy Fold akan ditawarkan hanya dalam satu konfigurasi - dengan penyimpanan 512GB, RAM 12GB, dan konektivitas seluler generasi kelima - oleh SK Telecom, KT Corp. dan LG Uplus Corp.

Lebih lanjut Samsung mengungkapkan Galaxy Fold akan dibanderol serharga 2,39 juta won (kira-kira setara US$1.980) dengan case mewah Montblanc yang dibundel gratis.

Kemunculan ponsel lipat pertama Samsung itu hanya beberapa hari menjelang pembaruan Iphone 2019 oleh Apple. Hal ini semakin menempatkan kedua perusahaan dalam persaingan smartphone yang tangguh.

Dengan display fleksibel internal 7,3 inci, layar lebih kecil di bagian luar, dan kesinambungan aplikasi di antara keduanya, Galaxy Fold merupayakan suatu upaya membuat ponsel yang memenuhi ceruk ponsel berukuran tebal.

Awal pekan ini, Bloomberg News melaporkan Samsung sedang mempersiapkan ponsel lipat keduanya untuk tahun 2020 dengan desain serupa clamshell berbentuk persegi.

Ponsel lipat barunya nanti disebut-sebut akan lebih kecil, lebih tipis dan lebih murah daripada Galaxy Fold, juga cenderung menarik daya tarik pasar yang lebih luas dan lebih tertarik soal fesyen dan kemewahan ketimbang sekadar spesifikasi teknologi ponsel.

Bagaimanapun, peluncuran ponsel baru itu kemungkinan akan bergantung pada seberapa baik kinerja Galaxy Fold setelah diluncurkan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran 2024, 750 Ribu Kendaraan Keluar Masuk Kabupaten Bantul

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement