Advertisement

Laman Resmi Kemendagri Diretas Hacker

Rayful Mudassir
Minggu, 22 September 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Laman Resmi Kemendagri Diretas Hacker Ilustrasi - youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Laman Resmi Kementerian Dalam Negeri diretas oleh hacker yang mengatasnamakan Security007, Minggu (22/9/2019). 

Saat diakses melalui ponsel, laman tersebut sama sekali tidak dapat diakses. Hanya muncul peringatan laman tidak aman untuk dimasuki. Website ini diketahui mulai diretas sejak sore tadi.

Advertisement

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan akan berkoordinasi dengan Pusat Data Informasi Setjen yang mengelola website tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan unit Cyber Polri dan Badan Siber dan Sandi Negara.

"Untuk konten isi website Humas Puspen, kami berkoordinasi dengan Kominfo, BSSN dan Cyber Polri," katanya, Minggu (22/9/2019).

Belum diketahui secara pasti maksud peretasan tersebut. Peretas mengaku bernama Security007. Hacker juga menulis 'RIP KPK' pada laman itu. Namun tulisan ini hanya dapat dilihat oleh sebagian perangkat.

Sisanya sama sekali tidak dapat mengakses laman dan sebagian hanya menampilkan tulisan Sophos. Nama ini diketahui merupakan perusahaan keamanan asal Inggris untuk perangkat lunak dan keras. Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut terkait peretasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Sabtu 20 April 2024: Giliran Sleman dan Kota Jogja, Cek Lokasinya!

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement