Advertisement

Google Segera Luncurkan Fitur Live Caption di Pixel 4

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:37 WIB
Sunartono
Google Segera Luncurkan Fitur Live Caption di Pixel 4 Siluet laptop dan pengguna gadget terlihat di samping proyeksi layar logo Google dalam ilustrasi foto yang diambil 28 Maret 2018. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Google dikabarkan segera meluncurkan fitur Live Caption yang sebelumnya telah diumumkan dalam ajang pengembang Google I/O pada Mei lalu.

Google pada saat itu menyebut bahwa fitur, yang mampu mentranskripkan audio menjadi subtitle dan menempatkannya di layar, itu akan hadir bersama ponsel tertentu, dan menjalankan Android 10.

Advertisement

Mengingat peluncuran Google Pixel 4 dijadwalkan akan terjadi dalam dua minggu ke depan, ponsel tersebut diperkirakan menjadi salah satu perangkat yang akan dibekali fitur tersebut.

Tangkapan layar dari APK yang belum dirilis, dikutip dari GSM Arena, Rabu, mengungkap cara kerja pengaturan yang cukup mudah.

Dari tangkapan layar tersebut, saat ini, fitur tersebut hanya bekerja dalam bahasa Inggris, namun “segera hadir” dalam lebih banyak bahasa.

Fitur tersebut akan ditemukan di menu Aksesibilitas, namun pengguna juga dapat mengaksesnya melalui panel Suara.

Pengguna bahkan dapat menutupi kata-kata kotor dalam Live Caption — sensor ini ditandai dengan bintang. Hasil tangkapan layar juga menunjukkan bahwa fitur tersebut juga bekerja untuk aplikasi YouTube, Google Photo, Amazon Prime Video, dan Netflix.

Google mengatakan tindakan pada fitur tersebut dilakukan secara offline, dan tidak ada audio yang disimpan. Belum diketahui apakah fitur tersebut akan berfungsi pada Spotifiy untuk memberikan lirik yang tepat pada lagu yang diputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement