Huawei nova 5T Dibanderol Rp7 Juta

06 Oktober 2019 08:27 WIB Muhammad Ridwan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ponsel gaming keluaran Huawei yakni Huawei nova 5T dibanderol dengan harga Rp6,89 juta atau dibulatkan menjadi sekitar Rp7 juta.

Huawei nova 5T ditenagai Kirin 980 dan GPU Turbo 3.0, dengan kapasitas memori 128 GB dan RAM 8GB. Fitur tersebut diklaim akan memberikan keleluasaan untuk bermain game ke level yang lebih tinggi.  

Setelah masa preorder dari 26 September hingga 2 Oktober kemarin, kini nova 5T sudah masuk pada masa first sale yang dimulai 3 Oktober hingga 18 Oktober. 

"Disain yang cantik memberikan tekstur unik, kontras cahaya lebih bagus, dan efek 3D yang akurat, dan utamanya adalah performa dari Kirin 980. Tentunya bagi gamer kombinasi tersebut dirasa sangat menyenangkan ditambah dengan umur baterai panjang dan chipset yang canggih," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumers Business Group (CBG) Indonesia dalal keterangan resminya Sabtu (5/10/2019).

Dukungan chipset andalan Huawei, Kirin 980, menjadikan HUAWEI nova 5T sebagai salah satu ponsel Huawei dengan performa terbaik yang kini ada di Indonesia.

Sebagai chip SoC 7nm komersial pertama di dunia, dan SoC pertama yang menanamkan core berbasis Cortex-A76, Kirin 980 mengintegrasikan daya pemrosesan NPU ganda dan GPU Mali-G76 yang mendukung LPDDR4X tercepat di dunia pada 2133MHz. Hal ini meningkatkan kinerja CPU 75% lebih baik, 46% kinerja GPU yang lebih tinggi, serta peningkatan kinerja AI 120% lebih handal. 

Selain chipset andalan, HUAWEI nova 5T memuaskan para pecinta game smartphone dengan menyematkan GPU Turbo 3.0, teknologi terdepan dalam industri smartphone Indonesia, yang mengakselerasi pemrosesan grafis terintegrasi perangkat keras-perangkat lunak. 

GPU Turbo 3.0 pada HUAWEI nova 5T ini memberikan pengalaman bermain luar biasa dalam bingkai penuh smartphone dan pengurangan latensi pada gameplay yang lebih lancar di kecepatan 60fps. 

Simak  riset komparasi performa dan fitur Huawei nova 5T dengan Samsung Galaxy S10 Plus dari Youtube Vy Vo Xuan di atas.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia