Akun Penyebar Gosip, @Lambe_Turah, Hilang dari Instagram

Ilustrasi Instagram - Reuters
07 Oktober 2019 06:07 WIB Ginanjar Saputra Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Akun Instagram penyebar gosip @lambe_turah yang punya pengikut lebih dari 7,3 juta itu menghilang dan tak bisa ditemukan di kolom pencarian Instagram.

Berdasarkan penelusuran Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Minggu (6/10/2019), akun Instagram @lambe_turah sudah lenyap. Banyak yang mempertanyakan sebab hilangnya akun penyebar gosip tersebut.

Berdasarkan laporan Okezone, akun Instagram @lambe_turah hilang atas laporan pengguna Instagram bernama Achmad Furqon. Achmad Furqon mengaku dengan sengaja melakukan report pada akun Lambe Turah, lantaran dianggap merupakan sumber gibah banyak orang.

"Oke di sini gue jawab, banyak yang nanya 'Kenapa lu report si lambe turah?'. Sekarang putar pola pikir anda, simak baik-baik perkataan ini. [Akun] Instagram tersebut suka ngeghibah, tukang pamer, umbar aib, tebar sensasi, pantas dicontoh enggak? Enggak kan, so penjelasan gue sudah sangat jelas," tulis akun Achmad Furqon.

Ia juga menyebut dirinya secara sengaja melakukan report pada akun Lambe Turah. Akun tersebut dianggap sebagai raja dari para akun-akun gosip lain yang bertebaran di Instagram.

Sumber : JIBI/Solopos