Advertisement

Smartfren Akan Kembali Uji Coba 5G

Denis Riantiza Meilanova
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Smartfren Akan Kembali Uji Coba 5G Pengunjung mencari informasi produk di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (2/7/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, PASURUAN--PT Smartfren Telecom, Tbk berencana kembali menggelar uji coba teknologi 5G tahun ini.

"Tunggu tanggal mainnya. Tempatnya di Jakarta, tahun ini. Untuk next trial akan gunakan use case yang berbeda," kata Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Kamis (24/10/2019) malam.

Advertisement

Pada Agustus lalu, Smartfren telah melakukan uji coba 5G pada sektor industri di pabrik pembuatan minyak goreng di Marunda, Jakarta Utara. 

Uji coba dilakukan dengan memasang kamera 360 atau kamera panoramic, yang terkoneksi dengan jaringan 5G ke perangkat virtual reality (VR) di jalur logistik pengiriman barang PT. Sinarmas Agro Resources and Technology Tbk (PT. SMART, Tbk.)

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, mengatakan uji coba yang kedua kalinya nanti tak lagi dilakukan di sektor industri. Namun dia belum dapat membeberkan lebih rinci terkait rencana tersebut.

"Kami akan coba sisi konsumen, kan dari sisi industri sudah," katanya, Kamis malam (24/10/2019).

Munir menambahkan pihaknya akan mencoba semua segmen yang memungkinkan pemanfaatan 5G. Beberapa segmen 5G, antara lain seperti internet of things (IoT) untuk industri, kasus yang bersifat massive public, user experience menggunakan VR, dan lain-lain.

"Ada beberapa segmen di 5G, kami akan coba satu-satu masuk ke sana. Karena nanti akan menjadi pertimbangan sisi komersial mana yang paling cocok untuk diterapkan segera," kata Munir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement