Dell Luncurkan Laptop Premium Terbaru

Dell XPS 13 7000 2-in-1 - Bisnis/Rahmad Fauzan
29 Oktober 2019 18:17 WIB Rahmad Fauzan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dell Technologies meluncurkan XPS 13 7000 2-in-1, laptop permium teranyar.

Varian baru tersebut dilengkapi dengan prosesor terbaru, yakni Intel Core generasi ke-10 yang mendukung laptop untuk mampu mengatasi beban kerja multi-thread secara intensif sembari menyajikan konten dengan resolusi 4k dengan efisien.

Consumer Country Director, Indonesia, Dell Technologies Tjipto Suparto semua inovasi yang dilakukan tersebut memungkinkan untuk dihadirkannya laptop berkinerja tangguh dengan desain tipis, ringan, serta portabel.

"Seiring dengan peralihan menuju perangkat tipis dan ringan yang terus berlanjut di semua industri, kami menyadari bahwa peralihan tersebut bukan sekadar berlomba untuk menawarkan form-factor yang lebih kecil bagi konsumen," ujarnya di acara peluncuran jajaran laptop terbaru Dell di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Dia menilai konsumen saat ini menginginkan perangkat yang adaptif selalu terhubung, berkinerja tinggi, dan memiliki desain yang sempurna.

Adapun, XPS 13 2-in-1 telah ditingkatkan di beberapa sisi. Di sisi layar, laptop ini memiliki layar InfinityEdge yang 7% lebih besar dengan format 16:10 dan dilengkapi dengan Dolby Vision.

Selain itu, layar UHD+ opsional menawarkan akurasi serta resolusi warna yang lebih baik untuk menangkap detil secara akurat, gambar yang tajam, serta kemampuan untuk menikmati konten HDR dengan panel UHD+ HDR 400 tersertifikasi.

Semua peningkatan tersebut dilakukan bersamaan dengan dibenamkannya kamera laptop kecil 2,25mm di bagian atas. "Posisi kamera ini menjawab permintaan dari para pelanggan kami," kata Tjipto.

Adapun, XPS 13 2-in-1 merupakan laptop pertama yang diproduksi oleh Dell dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan memiliki fitur kinerja adaptif dengan teknologi Intel Dynamic Tuning terbaru yang secara proaktif mengubah daya CPU sesuai dengan beban kerja.

Dell juga merancang ulang desain termal untuk mendinginkan prosesor sekaligus menciptakan laptop berukuran 8% lebih tipis. Desain laptop dengan fitur pendingin 15W tersebut menawarkan kinerja hingga 2,5 kali lipat lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sementara itu, dihadirkannya fitur konektivitas Killer AX1650 (2x2) di laptop ini memnanfaatkan Intel WiFi 6 Chipset dan menawarkan konektivitas nirkabel tiga kali lipat lebih cepat.

Fitur tersebut secara otomatis mendeteksi, mengelompokkan, dan memprioritaskan video steraming, komunikasi, dan lalu lintas gim, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman konten daring yang lancar dan cepat.

Dell juga menghadirkan layar Eyesafe untuk mengurangi dampak cahaya biru dan menyebarkannya fitur tersebut ke seluruh spektrum cahaya.

Selain itu, fitur-fitur lain seperti area touchpad yang lebih besar, edge-to-edge maglev kibor dan deain engsel inovatif menyatu di dalam perangkat tersebut untuk memastikan pengalaman pengguna yang maksimal.

Pengguna laptop ini juga dapat menikmati berbagaifitur lain seperti integrasi tombol daya dan pemindai sidik jari, kapasitas baterai yang lebih besar dan mendukung ExpressCharge, port USB 3.1 Gen1.

Dengan segala keunggulannya, Dell XPS 13 7000 2-in-1 dibanderol dengan harga Rp39.999.000.

Bersamaan dengan XPS 13 7000 2-in-1, Dell juga meluncurkan beberapa varian lain, yakni Dell Inspiron 13 7000 dengan harga RP17.199.000; Dell Inspiron 13 5000 dengan harga Rp8.799.000; dan Dell Inspiron 14 5000 dengan harga Rp11.599.000.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia