Penjualan Jam Tangan Pintar Huawei di Indonesia Meningkat 200%

Arloji pintar produk Huawei Watch GT - Istimewa
05 November 2019 19:37 WIB Rahmad Fauzan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penjualan produk jam tangan pintar Huawei meningkat pesat signifikan di pasar Indonesia.

Peningkatan tersebut ditandai oleh penjualan produk teranyarnya, yakni Huawei Watch GT 2, yang mencapai 200% lebih tinggi dibandingkan dengan jam tangan pintar Huawei generasi sebelumnya, yaitu Huawei Watch GT.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan peningkatan tersebut tidak terlepas dari riset dan inovasi yang dilakukan perusahaan berdasarkan kebutuhan konsumen.

“Dalam mendesain dan meluncurkan sebuah produk, Huawei selalu mementingkan riset untuk melihat apakah produk tersebut dapat menjawab kebutuhan konsumen dan juga senantiasa terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik dari generasi pendahulunya,” ujar Seng dalam keterangan resmi, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, kerja sama yang dilakukan dengan platform marketplace daring, yakni Lazada, JD.ID, dan Blibli dikatakan turut mendorong penjualan Huawei Watch GT 2 di Tanah Air.

Adapun, Huawei Watch GT 2 berhasil menjadi jam tangan pintar merek China nomor satu di Lazada Indonesia. Sementara di JD.ID, produk tersebut mengalami penjualan terbaik untuk segmen jam tangan pintar di atas harga Rp1 juta.

Huawei Watch GT 2 merupakan jam tangan yang dilengkapi dengan cipset Kirin A1 untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga dua pekan lamanya. Watch GT 2 juga dapat memutar musik terus menerus selama 24 jam, panggilan bluetooth selama 10 jam, dan GPS 30 jam tanpa henti.

Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah, serta unit manajemen daya yang terpisah.

Fitur lain yang dimiliki Watch GT 2 adalah smart partner, di mana dengan koneksi bluetooth pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan ponsel pintar. 

Untuk mendengarkan musik, Watch GT 2 dapat menyimpan hingga 500 lagu dalam format MP3 yang dapat didengarkan ketika berolahraga melalui pengeras suara atau mengkoneksikannya dengan earphone bluetooth.

Di sisi desain, Huawei tampil dengan layar penuh, permukaan kaca 3D all-in-one menampilkan tampilan lebih luas. Layar Watch GT 2 berukuran diameter 46mm dan dilengkapi dengan layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel, gamut warna yang lebih luas, dan desain ultra-tipis yang lebih unggul dari layar LCD, sehingga menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan kontras yang lebih tinggi.

Huawei Watch GT 2 hadir dalam dua edisi, yaitu Edisi Olahraga yang dijual dengan harga Rp2,799,000, dan Edisi Klasik yang dijual dengan harga Rp2,999,000. Produk tersebut dapat dibeli di Erafone, Urban Republic, Eraspace.com, Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, dan Huawei Experience Store (HES).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia