James Arthur Tandai Peluncuran Youtube Music

James Arthur saat tampil dalam Youtube Music: Journey Into The New World of Music di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) malam. - Harian Jogja/Maya Herawati
20 November 2019 21:27 WIB Maya Herawati Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi kondang asal Inggris James Arthur tampil dalam Youtube Music: Journey Into The New World of Music di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019) malam.

Penyanyi jebolan The X Factor Inggris 2012 ini menyanyikan tiga lagu, salah satunya adalah single terbarunya: Quiet Miss Home.

Sebelum tampil, Arthur menuturkan inspirasi lagu ini ia dapatkan dari saudara perempuannya. Dua lagu yang ia nyanyikan lainnya berjudul Breathe dan lagu tenarnya Say You Won't Let Go.

Penampilan Athur ini menjadi acara puncak diluncurkannya aplikasi Youtube Music dan Youtube Premium. Adam Smith, VP of Product Management Youtube menyebut Youtube ingin menghadirkan kemudahan pencinta musik Indonesia menikmati musik.

“Para pencinta musik kini  bisa mengakses berbagai video musik eksklusif, dan beragam pilihan musik yang dipersonalisasi khusus sesuai selera,” katanya di Istora Senayan, Jakarta Rabu.

Ia juga menjelaskan Youtube Premium yang diluncurkan adalah layanan berbayar bebas iklan. Youtube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp59.000 per bulan, yang mencakup langganan Youtube Music Premium.

Selain bebas iklan, layanan ini menyediakan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di Youtube.

Youtube ingin menyediakan platform yang lebih fleksibel bagi penikmat musik dan musikus,” ujar Smith.

Selain Arthur, Youtube Music:Journey Into The New World of Music juga menghadirkan sederet musisi dan kreator konten Youtube Tanah Air seperti  Deny Reny, Dira Sugandi, Eclat Story, Eka Gustiwana, Gamelawan, Iwa K, Pongky “Jikustik”, Rendy Pandugo, Reza Artamevia, dan Sheryl Sheinafia.

Sheryl sebelum tampil menyebut Youtube baginya adalah platform yang berharga karena membantu saudara perempuannya yang autis. “Kakak saya bisa dengan mudah mencari musik yang disukainya dan menikmati melalui Youtube,” ujar Sheryl.

Saat tampil ia menyanyikan lagu berjudul Rindu yang pernah dipopulerkan kelompok vokal Warna serta Inikah Cinta yang dipopulerkan oleh M.E.