Firefox Terbaru Dilengkapi Proteksi Keamanan Canggih, Lebih dari 400 Miliar Pelacak Telah Diblokir

VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla, Stan Leong and Staff Product Manager, Core Browsers, Cindy Hsiang dalam acara konferensi pers Firefox Lite dan Firefox Browser
29 November 2019 08:57 WIB Dewi Andriani Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keamanan pengguna menjadi perhatian Mozilla. Aplikasi ini memperkenalkan Firefox Browser terbaru yang dilengkapi dengan proteksi keamanan yang canggih untuk melindungi privasi pengguna. 
 
Berdasarkan data dari We Are Social tahun 2019, 63 persen pengguna internet di Indonesia menginstal ad blocker, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pengguna Internet terbanyak yang mengadopsi program tersebut di seluruh dunia. 
 
Stan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla mengatakan, angka tersebut menunjukkan tingginya permintaan dari para pengguna untuk berselancar di internet dengan aman. Maka dari itu, Enhanced Tracking Protection (ETP) dari Firefox Browser sudah dinyalakan secara otomatis sejak versi sebelumnya. 
 
Fitur ini berguna untuk memperkuat keamanan dan privasi seluruh pengguna kami di seluruh dunia, yang juga membedakan Firefox Browser dengan browser lainnya.
 
Pada versi terbaru ini, pengguna dapat melihat berbagai cara ETP dalam memberikan keamanan, antara lain dengan memberikan laporan Firefox Privacy Protections, yang memungkinkan pengguna untuk mengawasi aktivitas pelacak dari setiap situs yang mereka kunjungi, dan dasbor perlindungan privasi.
Sejak peluncuran fitur ETP, Firefox telah memblokir total lebih dari 400 miliar pelacak dengan 10 miliar lebih pelacak yang diblokir setiap hari. 

"Rata-rata pengguna Firefox di Indonesia memiliki 197 pelacak terblokir setiap harinya," ujarnya. 

Fitur ETP disempurnakan dengan laporan Firefox Privacy Protections yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta melaporkan berbagai hal seperti. Mngetahui jumlah cookies yang diblokir, mengetahui kebocoran data dengan Firefox Monitor, serta manajemen password dan perangkat terhubung dengan Firefox Lockwise

Selain itu, Mozila juga memperkenalkan versi terbaru Firefox Lite di Indonesia yang menawarkan fitur multi-fungsi. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pengalaman browsing baru dengan fitur perbandingan harga produk yang mudah digunakan, penawaran berbelanja, main game gratis, dan berita populer dalam satu platform.

Sumber : Bisnis.com