Advertisement

Google Maps Sediakan Informasi Lokasi Pengisian Daya Mobil Listrik Sesuai Colokan

Galih Kurniawan
Sabtu, 21 Desember 2019 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Google Maps Sediakan Informasi Lokasi Pengisian Daya Mobil Listrik Sesuai Colokan Figur mainan kecil terlihat di depan logo Google pada gambar ilustrasi ini, 8 April 2019. - Reuters/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Adopsi kendaraan listrik yang kian masif membuat Google Maps kini menyediakan informasi lokasi pengisian daya berikut jenis colokan yang cocok.

Dilansir The Verge dari Android Police, Jumat (20/12/2019), pengguna Google Maps yang melakukan pencarian lokasi pengisian daya mobil listrik akan disuguhkan beragam tipe colokan yang tersedia seperti CHAdeMO, CCS, Type 2, serta colokan khusus mobil Tesla.

Advertisement

Fitur ini memudahkan pengemudi karena teknologi mobil listrik yang beragam berikut teknologi pengisiannya. Nissan dan Mitsubishi misalnya, mengadopsi CHAdeMO untuk pengisian daya, sedangkan Jaguar dan BMW menggunakan CCS.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tinggal mengakses menu “Option” di aplikasi Google Maps baik iOS maupun Android, kemudian menuju menu “Electric vehicle settings”.

Google Maps sejatinya telah menambahkan fitur pencarian lokasi stasiun pengisian daya sejak Oktober tahun lalu. Pada April 2019 Google menambah fitur baru untuk mengetahui apakah stasiun pengisian daya itu sedang dipakai atau tidak.

Fitur pencarian stasiun pengisian daya listrik berbasis teknologi pengisian daya ini baru dapat digunakan di Amerika Serikat dan Inggris Raya. Namun, sejumlah pengguna di Australia juga mengaku dapat mengakses fitur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement