Advertisement

ASUS ZenBook Flip UX362, Laptop Sekaligus Kanvas Digital

Media Digital
Jum'at, 10 Januari 2020 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
ASUS ZenBook Flip UX362, Laptop Sekaligus Kanvas Digital ASUS ZenBook Flip UX362. - Ist/Dok Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Para profesional kreatif seperti desainer dan ilustrator memang tidak bisa dipisahkan dari “kanvas” atau perangkat untuk membuat sketsa. Meski mereka juga membutuhkan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya, namun ketika membuat sebuah karya mereka tetap mengandalkan medium tradisional seperti kertas dan peralatan menggambar untuk membuat sketsa dan berkarya. Untuk itulah laptop tradisional kurang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Agar dapat beralih seluruhnya ke perangkat digital, para profesional kreatif ini membutuhkan perangkat yang dapat mereplikasi pengalaman membuat sketsa seperti halnya ketika menggunakan medium tradisional. Salah satu solusi yang ada adalah menggunakan drawing tablet yang dihubungkan ke laptop meski sangat tidak praktis. Solusi lain yang lebih praktis adalah menggunakan ASUS ZenBook Flip UX362 yang merupakan laptop sekaligus kanvas digital para profesional kreatif.

Advertisement

ZenBook Flip UX362 merupakan laptop convertible 13 inci paling ringkas di dunia. Didesain sebagai perangkat portable yang powerful dan serba guna, ZenBook Flip UX362 memiliki ukuran 10% lebih kecil dari pendahulunya, dan berkat teknologi NanoEdge display laptop convertible ini dapat tampil dengan bezel ultra tipis di keempat sisi layarnya. Selain memiliki desain yang sangat fleksibel dan bisa digunakan sebagai tabet, ZenBook Flip UX362 juga telah dilengkapi dengan stylus yang mendukung fitur Windows Ink pada paket penjualannya.

Powerful Berkat 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor
ZenBook Flip UX362 versi tertinggi ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor merupakan prosesor ultrabook terbaik saat ini. Hadir dengan arsitektur 14nm dan menggunakan konfigurasi quad-core, prosesor Intel® Core™ i7-8565U mampu bekerja di kecepatan hingga 4,6GHz dan membuat berbagai aplikasi dapat berjalan lancar. Prosesor ini juga telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang sangat hemat daya, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja secara mobile.

ZenBook Flip UX362 juga merupakan laptop yang dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking. Selain ditenagai oleh komponen dan hardware premium, laptop convertible ini juga dilengkapi dengan RAM 16GB. Sementara itu, penggunaan penyimpanan PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB membuat pengguna tidak hanya memiliki penyimpanan lega tetapi juga kencang sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar.

Paling Ringkas di Dunia
Teknologi NanoEdge Display terbaru yang digunakan di ZenBook Flip UX362 menghadirkan pengalaman visual lebih baik dari seri sebelumnya. Berkat bezel yang sangat tipis, tampilan visual pada laptop convertible ini menjadi lebih lega dan minim distraksi. Teknologi NanoEdge Display juga membuat ZenBook Flip UX362 hadir dengan screen-to-body ratio hingga 90% dan membuat dimensi keseluruhan bodinya menjadi lebih ringkas dari laptop convertible sekelasnya. Bahkan jika dibandingkan dengan pendahulunya, ZenBook Flip UX362 memiliki ukuran bodi 10% lebih kecil.

Sebuah fitur inovatif juga tampil di ZenBook Flip UX362, yaitu teknologi NumberPad. Fitur yang telah diadopsi di berbagai lini ZenBook terbaru tersebut memungkinkan touchpad di ZenBook Flip UX362 dapat dialihfungsikan sebagai numpad. Cukup dengan menyentuh ikon NumberPad yang ada di ujung touchpad di ZenBook Flip UX362 untuk mengaktifkan fitur ini.

Tangguh dengan Ketahanan Standar Militer
ZenBook Flip UX362 hadir dengan fitur 360° ErgoLift hinge design yang membuat layar laptop ini dapat diputar 360 derajat dengan transisi yang sangat halus tanpa hentakan. Tidak hanya itu, layar ZenBook Flip UX362 juga dapat diposisikan di sudut berapapun sehingga penggunanya dapat memanfaatkan fleksibilitas yang dimiliki laptop convertible ini secara maksimal.

Agar dapat diandalkan kapanpun, ZenBook Flip UX362 menggunakan engsel khusus yang sangat kuat dan mampu bertahan sebanyak 20.000 kali siklus buka/tutup. Bodi ZenBook Flip UX362 juga dirancang dengan durabilitas tinggi dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem. Bahkan, laptop convertible ini telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

ZenBook Flip UX362 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp11.299.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement