Advertisement

Lampaui Facebook, Jumlah Pengguna WhatsApp di Dunia Capai 1,5 Miliar

Newswire
Jum'at, 31 Januari 2020 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Lampaui Facebook, Jumlah Pengguna WhatsApp di Dunia Capai 1,5 Miliar Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi media sosial WhatsApp populer tak hanya di Indonesia tetapi bahkan di dunia. Berapa pengguna WhatsApp sekarang? Berdasarkan data Statista pengguna WhatsApp mencapai 1,5 miliar pengguna aktif di 180 negara.

Dilansir dari laman Fortunly, Jumat (31/1/2020), jumlah pengguna WhatsApp telah mengungguli aplikasi milik Facebook lainnya. Facebook memiliki 1,3 miliar pengguna dan Instagram 800 juta pengguna.

Advertisement

Data Statista mengungkap ada satu miliar pengguna yang menggunakan WhatsApp setiap harinya.

Di Amerika Serikat (AS), pengguna WhatsApp mencapai 68,1 juta. Jumlah pengguna WhatsApp terus meningkat di AS, diprediksi akan mencapai 85,8 juta pada 2023.

Jumlah pengguna WhatsApp meningkat karena lebih banyak orang mengandalkan aplikasi ini untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga mereka.

 Salah satu fitur paling disenangi pengguna WhatsApp yakni Status. Fitur ini digunakan oleh 500 juta pengguna setiap harinya.

Fitur Status memungkinkan pengguna untuk mengirim pembaruan status yang hilang dalam waktu 24 jam setelah mengunggahnya.

Untuk diketahui, WhatsApp didirikan pada 2009 oleh dua mantan karyawan Yahoo, Brian Acton dan Jan Koum. Mereka mendirikan WhatsApp setelah meninggalkan posisi di Yahoo pada 2007.

Acton dan Koum pernah melamar pekerjaan di Facebook, tetapi ditolak. Hingga akhirnya WhatsApp diakuisisi Facebook pada 2014 senilai USD19 miliar atau Rp266 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement