5 Fitur Baru WhatsApp Dikabarkan Segera Meluncur, Apa Saja?

ilustrasi. - Reuters
09 Februari 2020 17:47 WIB Newswire Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aplikasi perpesanan WhatsApp terus berinovasi. Tahun ini, aplikasi milik Facebook tersebut kabarnya akan menghadirkan fitur-fitur baru. Berikut beberapa fitur baru WhatsApp yang akan diluncurkan pada tahun ini, seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Pesan Terhapus Otomatis

Fitur ini juga disebut dengan self-destructing, dimana pengguna bisa menghapus pesan secara otomatis dengan waktu tertentu.

Fitur seperti ini telah meluncur di aplikasi Telegram. Telegram menawarkan fitur "obrolan rahasia" di mana pengguna dapat membuat obrolon di mana pesan mereka akan menghilang dari perangkat mereka setelah waktu yang ditentukan.

2. Mode Gelap

Mode gelap kini sudah diadopsi oleh banyak aplikasi. WhatsApp telah merilis mode gelap versi Android dan iOS dalam versi beta. Pesaing WhatsApp, Telegram juga telah menghadirkan mode gelap pada aplikasinya.

3. Fitur Reserve Image Search

WhatsApp dikabarkan akan merilis fitur reserve image search atau fitur pencarian terbalik. Fitur ini memungkinkan pengguna mengklik gambar yang dikirim melalui WhatsApp dan mencari di Google untuk memverifikasi sumbernya. Fitur ini dapat membantu mengurangi penyebaran berita palsu.

4. Fitur Notifikasi Kontak Diblokir

Fitur ini akan memberikan pengguna akses dengan satu ketukan untuk membuka kunci kontak yang telah mereka blokir.

5. WhatsApp untuk iPad

WhatsApp bisa dibuka dibeberapa perangkat PC, Android, hingga iPhone. Kini kabarnya WhatsApp segera dirilis di iPad. Fitur ini belum secara resmi dirilis oleh pihak WhatsApp. Namun diharapkan fitur tersebut segera dirilis tahun ini.

Sumber : Detik.com